Sektor Retail Mendominasi Pertumbuhan Ekonomi di Tangsel: Benyamin Davnie Minta UMKM Dijaga

Doni Mahendro
Sektor Retail Mendominasi Pertumbuhan Ekonomi di Tangsel: Benyamin Davnie Minta UMKM Dijaga (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

TANGSEL, iNewskaranganyar.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menegaskan komitmennya dalam meningkatkan kualitas para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta koperasi.

Pasalnya, Pemkot Tangsel dalam hal ini menyoroti adanya pertumbuhan ekonomi yang saat ini didominasi oleh investasi sektor retail, Selasa 16 Januari 2024.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menyampaikan bahwa hampir 70 persen dari produksi UMKM di Tangsel berada di sektor perdagangan dan jasa. 

Oleh karena itu, Pemkot Tangsel serius memberikan perhatian pada peningkatan kualitas UMKM sebagai kontributor utama dalam pertumbuhan ekonomi.

"Saya berharap nanti ke depannya perputaran ekonomi akan didominasi oleh pelaku UMKM ini," terang Benyamin Davnie.

Wali Kota menekankan pentingnya peran UMKM dan koperasi sebagai tulang punggung perekonomian kota. Dalam pandangannya, sektor ini harus dijaga dan ditingkatkan bersama untuk mendominasi perputaran ekonomi ke depan.

Selain itu, Benyamin juga menyoroti modal utama dalam memajukan usaha, yaitu kreativitas yang ditopang oleh permodalan dari berbagai program dan bantuan, termasuk stimulus dari Pemkot Tangsel dan Corporate Social Responsibility (CSR) dari pihak swasta.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network