Animo Tinggi, Mulai 4 Januari Commuter Line Solo-Jogja Jadi 24 Perjalanan Setiap Hari

Lituhayu
Animo masyarakat tinggi, KRL tambah jadwal jadi 24 perjalanan per hari (Foto: iNewskaranganyar.id/Lituhayu)

"Penambahan 4 perjalanan tiap harinya ini juga sebagai pilihan utama masyarakat dalam menggunakan transportasi publik. Sebagaimana diketahui bersama kota Yogyakarta dan Solo merupakan kawasan tujuan wisata, dengan adanya Commuter Line dapat memudahkan para wisatawan menggunakan transportasi publik," tandas Anne.

Selain penambahan perjalanan Commuter Line Yogyakarta, KAI Commuter juga meningkatkan layanan dengan mengoperasikan hall baru sisi timur arah Pasar Kembang sebagai akses keluar masuk pengguna di Stasiun Yogyakarta.

"Pengoperasian hall baru ini juga untuk memisahkan akses keluar dan masuk pengguna Commuter Line Yogyakarta dan Commuter Line Prameks di stasiun tersebut," imbuh Anne.

Beberapa stasiun juga sudah terintegrasi dengan moda transportasi lainnya seperti Stasiun Yogyakarta dan Stasiun Lempuyangan dengan Trans Yogya dan kereta bandara, Stasiun Solo Balapan dengan Batik Solo Trans dan kereta bandara. Serta Stasiun Kutoarjo dengan Bus Trans Jateng. Fasilitas lainnya juga ditambahkan kursi tunggu pengguna, gate elektronik dan pemasangan videotron sebagai display informasi.

Semantara itu untuk operasional layanan Commuter Line Prameks mulai 4 Januari 2024 masih tetap sama dengan sebelumnya. Terdapat total 8 perjalanan Kutoarjo – Yogyakarta PP tiap harinya. Tercatat juga volume pengguna Commuter Line Prameks pada masa Nataru hingga 3 Januari 2023 kemarin sebanyak 48.634 orang, dan total volume sepanjang tahun 2023 sebanyak 882.046 orang.***

Editor : Ditya Arnanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network