Rental Mobil Saat Berlibur? Ikuti 6 Tips Sewa Kendaraan, Biar Tak Kena Biaya Tambahan

Danang Prabowo/Net Karanganyar
6 Tips Sewa Kendaraan, Biar Tak Kena Biaya Tambahan (Ist)
  • Sopir Sekaligus Tour Guide

Menyewa rental mobil dengan sopirnya acap kali terkesan sedikit lebih mahal. Namun, menyewa sopir memiliki manfaat lain lho, yaitu dapat menjadi tour guide kamu. Tanpa perlu menyewa tour guide tambahan, sopir rental mobil memiliki pengalaman dan pengetahuan tentang tempat wisata yang sedang dikunjungi.

Menyewa sopir rental mobil juga mengurangi risiko tersesat saat travelling. Terlebih lagi, untuk destinasi wisata yang baru atau masih asing.

  • Berbagi Biaya Sewa Rental Dengan Teman

Bila travelling bersama teman, maka kamu bisa berbagi biaya sewa rental mobil. Kapasitas mobil yang luas bisa dimanfaatkan. Ajak sebanyak mungkin teman agar biaya sewa semakin murah. Berbagi biaya bahan bakar dan parkir juga cara untuk menghemat liburan menggunakan rental mobil.

Nah, anggapan travelling dengan rental mobil tidak sepenuhnya benar bukan? Asal kamu mengetahui caranya dan memesan rental mobil di tempat yang terpercaya dan aman. Jadi, bagi Anda yang akan berlibur ke luar kota, mencari layanan rental mobil bukanlah masalah lagi.

  • Periksa Kondisi Serta Fasilitas Mobil

Periksa kondisi kendaraan serta fasilitas mobil rental salah satu poin penting sebelum menyewa kendaraan. Bisa jadi harga murah tersebut karena adanya kerusakan pada mobil atau fitur-fitur mobil yang tidak bisa di gunakan.

Bukan hanya kenyamanan yang berkurang, kamu bisa juga terbebani biaya tambahan. Maka dari itu sangat penting untuk mengecek kondisi mobil yang akan disewa secara detail hingga ke bagian mesin.

Hanya dengan ikuti keenam langkah di atas, mobil yang Anda inginkan pun bisa didapatkan dengan mudah. Selamat berlibur! ***

Editor : Ditya Arnanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network