Rental Mobil Saat Berlibur? Ikuti 6 Tips Sewa Kendaraan, Biar Tak Kena Biaya Tambahan

Danang Prabowo/Net Karanganyar
6 Tips Sewa Kendaraan, Biar Tak Kena Biaya Tambahan (Ist)

JAKARTA, iNewskaranganyar.id – Musim libur telah tiba. Bila anda memiliki rencana berlibur ke daerah lain, sewa mobil adalah opsi yang tepat bila mau liburan bersama keluarga atau dengan teman.

Ada banyak perusahaan yang menyediakan jasa rental di kota yang ingin Anda singgahi untuk berlibur. Selain lebih hemat menggunakan jasa rental mobil, pengemudinya juga bisa menjadi tour guide dadakan loh.

Anda pun bisa menikmati tempat populer, wisata kuliner, atau sekadar berkeliling merasakan pesona sebuah kota dengan nyaman dengan menggunakan jasa rental mobil. Namun sebelum memutuskan menyewa, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan. Yuk, simak 6 jurus jitu di bawah ini!

  • Rencanakan Perjalanan Terlebih Dahulu Dengan Matang

Langkah pertama travelling hemat naik rental mobil adalah menentukan objek wisata yang dikunjungi. Zaman digital seperti saat ini, kamu mudah sekali untuk menentukan keseruan suatu objek wisata, bisa dari review orang lain, blog, media, atau lain sebagainya.

Dengan membuat itinerary, kitadapat mengetahui rute perjalanan dan waktu tempuh. Upayakan buat itinerary dengan lokasi wisata yang berdekatan sehingga bisa menghemat waktu dan juga biaya.

  • Pilih Jasa Rental Terpercaya

Tak sedikit orang yang terkena tipu saat menyewa mobil. Seperti adanya biaya tambahan yang besar saat kelebihan waktu sewa. Contoh lain, adanya kerusakan di mobil sehingga perusahaan meminta kita menggantinya, padahal kita menyetir dengan aman.

Oleh sebab itu, pilihlah jasa rental mobil yang terpercaya dan aman. Caranya pun cukup mudah dan gampang.Kamu tinggal cari saja di Traveloka. Hanya dengan membuka aplikasi Traveloka, pengguna bisa memilih jasa rental mobil dengan mudah.

Traveloka bermitra resmi dengan berbagai jasa rental mobil yang terpercaya dan berpengalaman. Selain itu, fitur rating pengguna juga bisa menjadi pertimbangan saat memilih.

Fitur ini dapat membandingkan satu jasa rental mobil dengan yang lainnya. Dari syarat, kebijakan, fitur, kualitas sopir, bahkan kebersihan mitra dapat dibandingkan.

  • Pilih Mobil Sesuai Itinerary

Dari itinerary yang telah dirancang, kita bisa menentukan jenis mobil apa yang dibutuhkan. Pilih mobil sesuai dengan rute perjalanan liburan agar tetap nyaman. Pastikan juga kondisi fisik mobil yang baik. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kerusakan saat perjalanan. Melihat kondisi fisik rental mobil, salah satunya dapat dilihat dari tahun keluaran mobil.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network