Bawaslu Karanganyar Gelar Apel Siaga Pengawasan Kampanye 2024, Ingatkan Masa Krusial 75 Hari

Bramantyo
Bawaslu gelar apel siaga pemilu di alun alun Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Karanganyar menggelar Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 dI Alun-Alun Kota Karanganyar pada Senin (27/11/2023).

Apel Siaga dirangkai dengan penandatanganan Deklarasi Damai Pemilu tahun 2024 oleh Bupati Karanganyar Rober Christanto beserta jajaran pejabat Forkopimda dan pimpinan Partai Politik (Parpol) Peserta Pemilu 2024.

Deklarasi tersebut merupakan simbol komitmen untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai di Karanganyar.

Terlebih, menjelang pelaksanaan tahapan kampanye.

Adapun Apel Siaga diikuti oleh Panwaslu dari 17 Kecamatan dan 177 Desa dan Kelurahan, jajaran KPU Karanganyar, Satpol PP, unsur TNI dan Polri.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Karanganyar Nuning Ritwanita Priliastuti menjelaskan pihaknya ingin menegaskan kembali komitmen bersama untuk melakukan pengawasan penyelenggaraan Pemilu sebagai bentuk tanggung jawab bersama untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Ia berpesan para pengawas selain menyiapkan mental juga harus menjaga fisik tetap sehat dan prima.

"Karena yang sering berbenturan dengan kegiatan kampanye adalah Panwas di tingkat kecamatan, desa atau mungkin pengawas TPS," jelas Nuning, Senin (27/11/2023).

Apel Siaga dan Deklarasi Pemilu Damai 2024 dilakukan di Alun-alun karena lokasi ini bukan hanya sebagai ikon, tetapi juga karena ada nilai-nilai sejarah yang terkandung di dalamnya serta sebagai jantung Karanganyar.

"Saya ingin mengingatkan bahwa masing-masing dari kita memiliki tanggung jawab bersama, sama besarnya dan sama beratnya untuk menjamin pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung secara demokratis, sesuai asas Luber Jurdil (langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil)," pesannya.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network