Deretan Gunung di Indonesia dengan Pemandangan Spektakuler, Surganya Pendaki

Kiki Oktaliani/Net Karanganyar
Deretan Gunung di Indonesia dengan Pemandangan Spektakuler, Surganya Pendaki

3. Gunung Kerinci, Pulau Sumatera

Gunung Kerinci yang terletak dalam Provinsi Jambi dan Sumatera Barat merupakan gunung api tertinggi di Indonesia. Tingginya 3.805 MDPL.

Gunung Kerinci dipenuhi hutan lebat dan di dalamnya ada air terjun. Pemandangan Kerinci spektakuler. Saat mendaki Gunung Kerinci, Anda akan melewati jalur-jalur yang menantang dan dapat menyaksikan panorama yang menakjubkan dari puncaknya.

Gunung Kerinci termasuk habitat harimau Sumatera, jadi jika mendaki gunung ini tetap hati-hati dan jangan membuat kerusakan karena bisa berhadapan dengan si Raja Hutan.

4. Gunung Kelimutu, NTT

Gunung Kelimutu terletak di Desa Pemo, Kecamatan Keimutu, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Gunung kebanggaan masyarakat Pulau Flores ini sangat khas karena di puncaknya ada danau tiga warna; biru, merah, dan putih.

Danau Kelimuti yang warna-warninya sangat populer bahkan gambarnya dipakai di lembaran uang kertas Rupiah pecahan 5.000.

5. Puncak Jayawijaya, Papua Tengah

Puncak Jayawijaya atau Piramida Carstensz di Papua Tengah adalah gunung tertinggi di Indonesia. Ketinggiannya mencapai 4.884 MDPL.

Mendaki Puncak Jayawijaya hanya bisa ditaklukkan oleh pendaki-pendaki profesional. Pendaki pemula sebaiknya jangan coba-coba, karena medannya sangat menantang.

Salah satu pemandangan terbaik dari gunung ini adalah puncaknya yang ditutup dengan salju abadi.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network