Cerita Misteri Gunung Jayawijaya, Mitos Alien Penghuni Puncak Gunung Tertinggi di Indonesia

Danang Prabowo/Net Karanganyar
Cerita Misteri Gunung Jayawijaya, Mitos Alien Penghuni Puncak Gunung Tertinggi di Indonesia (Foto: Okezone)

PAPUA, iNewskaranganyar.id - Pegunungan Jayawijaya termasuk rangkaian pegunungan yang ada di Indonesia.  Gunung Jayawijaya ini terletak di Provinsi Papua Tengah. Gunung Jayawijaya  pegunungan tertinggi di Indonesia. Gunung Jayawijaya memiliki ketinggian 4.884 meter dari permukaan laut). 

Berbeda dari gunung lainnya yang ada di Indonesia, Gunung Jayawijaya ini gunung yang salju abadi. Sayang, kondisi saat ini, salju di puncak gunung Jayawijaya semakin menipis akibat pemanasan global. 

Selain Puncak Jaya, Pegunungan Jayawijaya memiliki beberapa puncak lain yang lebih rendah, yaitu Puncak Mandala 4.760 mdpl, Puncak Trikora 4.730 mdpl, Puncak Idenberg 4.673 mdpl, Puncak Yamin 4.535 mdpl, puncak Carstenz Timur 4.400 mdpl.

Misteri

Seperti gunung lainnya, gunung Jayawijaya ini pun tak lepas dari cerita horor. Konon, dari cerita para pendaki yang sukses menaklukan puncak Jayawijaya kerap melihat penampakan.

Kalau gunung lain di Indonesia, banyak dihuni sosok gaib. Namun di Jayawijaya para pendaki mengaku kerap melihat penampakan makhluk mirip alien atau orang luar angkasa yang menghuni Jayawijaya. 

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network