Ilyas Akbar Almadani Gelar Acara Tebus Minyak Goreng Rp 13 Ribu per Liter

Bramantyo
Ilyas Akbar Almadani Gelar Acara Tebus Minyak Goreng Rp 13 Ribu per Liter (foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id -  Aksi sosial mulai dilakukan Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani.

Ilyas yang juga putra Bupati Karanganyar berencana  mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD dari Dapil 5 pada Pemilu 2024 ini menggelar agenda program Tebus minyak goreng seharga Rp Rp.13 ribu per liter.

Paket serbu minyak goreng murah itu digelar Ilyas Akbar Almadani lewat Sahabat Ilyas berbarengan dengan jalan sehat peringatan HUT Kemerdekaan Desa Jaten yang digelar di lapangan Perum Josroyo Indah, Sabtu (26/8/2023).

Henry salah satu relawan Sahabat Ilyas sampaikan bagi masyarakat yang ingin membeli minyak dengan harga khusus tersebut harus mendaftar dulu berapa minyak yang dibeli.

"Ada sekitar 1200 liter minyak. Per orang hanya bisa membeli 4 liter saja agar nantinya semua warga bisa kebagian. Dan perliternya bisa ditebus dengan harga Rp13.000,"papar Henry.

Pemerintah, lanjut Henry, berusaha untuk menekan harga minyak goreng. Namun temuan Henry di lapangan sampai saat ini harga minyak masih tinggi. Dari situ, dirinya tergerak hati saya untuk membuat program guna meringankan masyarakat terkhususnya di dapil nya sendiri.

Ia mengatakan kegiatan ini sudah digelar ke lima kalinya di kawasan tersebut. Dan respon masyarakat terhadap aksi sosial yang dilakukan Ilyas melalui Sahabat Ilyas ini cukup luar biasa.

"Ini sudah yang kelima kalinya kami adakan. Tempatnya tetap di wilayah Perumahaan Josroyo. Dan respon masyarakat luar biasa. Dipasaran dijual dikisaran harga Rp.15 ribu hingga Rp. 16 ribu," ujar Henry.

Henry menyebut, selama ini Sahabat Ilyas juga berupaya meringankan beban masyarakat dengan menyediakan salah satu kebutuhan pokok dengan harga yang murah untuk membantu masyarakat.

"Ini sudah kelima kalinya digelar. Karena harga minyak sempat tinggi dan langka makanya dari Sahabat Ilyas jual minyak harga murah," terangnya.. 

Afie, salah satu warga yang membeli minyak goreng murah ini mengaku  bersyukur. Pasalnya harganya dibawah harga pasaran. Pastinya Afie merasa terbantu dengan adanya minyak murah ini.

"Terbantu sih, sedikit bisa berhemat. Kalo di pasaran harganya Rp.15 ribu sampai Rp.16 ribu," pungkasnya.

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network