Seru-Seruan Pesta Rakyat Indosat di Alun-Alun Lor Solo, Seperti Apa?

Bramantyo
Seru-Seruan Pesta Rakyat Indosat di Alun-Alun Lor Solo, Seperti Apa? (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Pesta Rakyat Indosat Ooredoo Hutchison dengan brand IM3 digelar di Alun-Alun Kota Solo. Pesta rakyat ini bagian dari perayaan HUT Kemerdekaan ke 78.

Kota Solo salah satu kota dari 67 titik dimana acara ini di gelar di lebih dari 10 Kota Indonesia. Diantarnya, Serang, Bekasi, Medan, Lampung, Madiun, Sidoarjo, Samarinda, Pontianak, dan sejumlah kota lainnya. Termasuk kota Solo dan Cirebon.

Head of Region Central & West Java Indosat Ooredoo Hutchison, Swandi Tjia mengatakan, Pesta rakyat ini bagian dari upaya untuk merawat tradisi disetiap perayaan kemerdekaan.

“Pesta Rakyat IM3 hadir untuk dapat menyatukan seluruh lapisan masyarakat untuk bersilaturahmi, merayakan kembali tradisi,”papar Swandi, Sabtu (19/8/2023).

Berbagai lomba rakyat permainan berhadiah digelar. Tak hanya itu saja, dalam pesta rakyat inipun digelar bazaar kuliner UMKM hingga panggung hiburan menghiasi keseruan Pesta Rakyat IM3.

"Kami ingin memberikan inspirasi kepada generasi muda agar terus menjaga dan melangsungkan tradisi ini," terang Swandi.

Tidak hanya keseruan permainan, tersedia total hadiah hingga Rp 78 juta yang bisa diperebutkan para pengunjung. Menariknya, para pengunjung diberi berkesempatan untuk ikut perlombaan.

Berbagai macam hadiah ini disediakan bagi para pengunjung yang mendapatkan stiker empat senyum dalam permainan, lempar kaleng, bola gelinding, menara bola, karung terbang dan tembak gelas.

Untuk lomba rakyat ada balap bakiak, tarik tambang, panjat pinang, Balap Karung, dan Sendok Kelereng.

“Diikuti berbagai komunitas sepeda, zumba, penampilan dari band atau musisi setempat,” lanjut.

Bahkan para pengunjung juga diajak menguji Adrenaline diatraksi sepeda. Dimana, para pengunjung diminta untuk tidur berjajar diatas lintasan sepeda. Kemudian mereka pun diloncati oleh pengguna sepeda.

Fahroni Arifin, SVP Head of Brand Management & Strategy IM3 menambahkan, IM3 sukses menghadirkan kolaborasi empat musisi perempuan lintas generasi seperti Vina Panduwinata, Nadin Amizah, Feby Putri, dan Idgitaf.

Mereka menyanyikan kembali lagu ‘Negeriku’ dalam rangka menyambut perayaan kemerdekaan Indonesia ke-78 tahun.

“Kampanye ini hadir untuk menginspirasi generasi muda agar terus melestarikan berbagai tradisi merayakan kemerdekaan Indonesia dengan penuh kebebasan bersama produk unggulan IM3, Freedom Internet,” pungkasnya.***

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network