Koperasi di Tangsel Alami Nilai Pertumbuhan Capai Miliaran Rupiah

Doni Mahendro
Koperasi di Tangsel Alami Nilai Pertumbuhan Capai Miliaran Rupiah, Benyamin Davnie: Saya Yakin Koperasi Berkembang Sangat Luas (Foto: Doni Mahendro/iNewskaranganyar.id)

TANGERANG SELATAN, iNewskaranganyar.id - Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie meyakini pertumbuhan koperasi di Tangerang Selatan (Tangsel) mengalami pertumbuhan sangat luas. Hal itu menyusul adanya peningkatan ekonomi di Tangsel pasca Covid-19 yang pernah membuat keterpurukan roda ekonomi.

Menurut Benyamin, kenaikan pertumbuhan ekonomi tersebut salah satunya dapat dilihat dari jumlah aktifnya koperasi di Tangsel. Kata Benyamin, sebanyak 500 koperasi, sebanyak 400 koperasi memiliki tingkat keaktifan yang sangat tinggi, Selasa 18 Juli 2023.

"Saya yakin koperasi di Tangerang Selatan berkembang sangat luas, karena pertumbuhan ekonomi kita kan terus nanjak setelah Covid-19. Ada beberapa koperasi yang nilai tumbuhnya sudah sampai miliaran, baru mulai dan sebagainya," terang Benyamin Davnie.

"Pertumbuhan koperasi sampai 18-20 persen," ujarnya saat Apel Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-76 Tingkat Kota Tangerang Selatan, di Lapangan Cilenggang.

Dengan demikian, Benyamin menegaskan, bahwa koperasi memiliki fungsi untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat. Oleh karena itu, menurut Benyamin, koperasi menyelenggarakan berbagai usaha serta layanan sesuai kebutuhan anggota.

"Pemiliknya anggota koperasi, keuntungannya dibagikan ke seluruh anggota koperasi. Kemudian maju mundurnya juga ditentukan anggotanya. Justru rugi kalau tidak ikut koperasi," jelas Benyamin Davnie.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network