Begini Cara Dapatkan Centang Biru Berbayar untuk Instagram dan Facebook

Andera Wiyakintra/Net Karanganyar
Centang Biru Instagram dan Facebook (foto: Okezone)

Perlu diperhatikan, setelah profil Instagram sudah diverifikasi oleh Meta, kamu tidak bisa mengubah username Instagram, nama profil, dan tanggal lahir yang sudah dipasang.

Jika kamu memiliki dua akun Instagram, akun lainnya yang tidak diverifikasi dapat dinonkatifkan karena dianggap akun peniru. 

Untuk menghindari hal tersebut, masukkan tautan akun lainnya pada akun yang akan diverifikasi.

Sang CEO, Mark Zuckerberg, menjelaskan mengenai layanan ini "Minggu ini kami mulai meluncurkan Meta Verified - layanan berlangganan yang memungkinkan anda memverifikasi akun anda dengan kartu identitas yang dikeluarkan oleh pemerintah, mendapatkan lencana biru, mendapatkan perlindungan ekstra dari peniruan akun yang mengaku sebagai Anda, dan mendapatkan akses langsung ke dukungan pelanggan. 

Fitur baru ini adalah untuk meningkatkan keaslian dan keamanan di seluruh layanan kami." ungkap Zuckerberg.

Meta secara tradisional memilih untuk tidak membebankan biaya kepada pelanggannya untuk sebagian besar layanannya selama lebih dari 15 tahun sejak didirikan. 

Namun, pendapatan perusahaan mulai menurun secara drastis dalam beberapa tahun terakhir setelah keputusan Apple untuk memperkenalkan perubahan privasi yang ketat di iOS.

Langkah ini mengurangi kemampuan Meta untuk melacak aktivitas internet para pengguna, dan Meta telah memperkirakan bahwa hal tersebut membuat perusahaan kehilangan pendapatan iklan lebih dari $10 miliar pada tahun 2022.

Tanda centang biru sebelumnya diperuntukkan bagi figur publik seperti selebriti, atlet olahraga, dan sebagainya. Namun, layanan berlangganan milik Meta ini bertujuan untuk memperluas akses ke verifikasi, sehingga pengguna dapat benar-benar memercayai akun yang otentik. ***

Editor : Ditya Arnanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network