Jenderal Kopassus Pimpin Operasi Pembebasan Pilot Susi Air

Air Riana Rizkia, Nathan Making, SM Said/Ditya Arnanta
Egianus Kogoya bersama dengan sang Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens yang memakai topi rimba dengan dikelilingi anggota KKB berikut senjata laras panjang serta panah khas Papua. Foto Istimewa

PAPUA, iNewskaranganyar.id - Satgas Operasi Damai Cartenz yang dipimpin Brigjen JO Sembiring terus melakukan pencarian dengan menyisir belantara Papua. 

Pasukan elite gabungan TNI-Polri itu berhasil menyekat pergerakan kelompok teroris Papua tersebut sehingga tidak bisa bergerak bebas.

Saat ini, KKB pimpinan Egianus Kogoya sudah terpecah belah dalam beberapa kelompok setelah adanya operasi penyelamatan Pilot Susi Air, Philips Marks Merthens dari pasukan elite TNI-Polri.

"Negara tidak boleh memberikan ruang untuk negosiasi dengan kelompok teroris manapun. Mereka adalah Pengkhianat bangsa yang tidak dapat kita tolerir," papar Anggota Komisi I DPR, Dave Laksono,seperti dilansir iNewskaranganyar.id dari Okezone, Selasa (28/2/2023).

Dave menyakini jika TNI-Polri memiliki kemampuan dan peralatan yang cukup untuk melakukan penyelamatan terhadap pilot asal Selandia Baru tersebut.

"TNI memiliki kemampuan yang handal, peralatan yang cukup dan personel yang banyak untuk melakukan penyelataman. Saya anjurkan segera serang jantung kekuatan utama mereka," katanya.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network