Cerita Pilot Helikopter Super Puma Mayor Pnb M Ravi Rakasiwi Saat Evakuasi Kapolda Jambi

Azhari Sultan/Bramantyo
Mayor Pnb M Ravi Rakasiwi ditengah diapit dengan topi biru Danlanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Kol Pnb Sigit Gatot Prasetyo dan topi loreng Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Supriono. (Foto: Azhari Sultan)

JAMBI, iNewskaranganyar.id - Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono akhirnya berhasil dievakuasi setelah dua hari bertahan di hutan Gunung Kerinci setelah Helikopter yang membawannya mengalami kecelakaan.

Orang nomer satu di jajaran Polda Jambi itu berhasil dievakuasi dengan menggunakan Helikopter NAS-332 Super Puma milik TNI AU dengan Noreg H-3211. Mayor Pnb M Ravi Rakasiwi dialah yang menjadi pilot  Helikopter NAS-332 Super Puma saat proses evakuasi Kapolda.

Melalui penerbang yang tidak biasa, dirinya berupa mencari celah saat cuaca di lokasi kejadian yang tidak bersahabat. Pasalnya, sudah tiga kali melakukan pencarian masih belum menemukan titik koordinat yang sebelumnya sudah ditemukan lantaran tertutup awan dan diselimuti kabut.

Beruntung, apa yang diharapkan pada kali ketiga melakukan pencarian, tim menemukan celah kosong.

"Sudah tiga kali, kami melakukan pencarian dan pertolongan di sana, tapi tidak tembus," ungkap Mayor Pnb M Ravi Rakasiwi, Jumat (24/2/2023).

Bersyukurnya lagi, setelah memutar helikopter tiga kali awan di TKP terbuka dan terlihat rombongan korban.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network