PD Perpamsi Peduli Kirim Sayur Mayur hingga Minyak Goreng untuk Korban Bencana di Pati

Bramantyo
Direktur Utama PUDAM Tirta Lawu yang juga Ketua SAR Karanganyar menyerahkan bantuan PD Perpamsi Peduli untuk korban banjir di Pati (Foto: Ist)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Bencana banjir yang melanda 6 Kecamatan di Pati, Jawa Tengah, mendorong Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PD Perpamsi) Jawa Tengah menyalurkan logistik makanan untuk korban banjir. 

Adapun wilayah banjir yang melanda Kabupaten Pati berada di Kecamatan Gabus, Juwana, Sukolilo, Jakenan, Kayen, dan Pati. 

Di wilayah Gabus yang masih kebanjiran Desa Mintobasuki, Banjarsari, Kosekan, dan Tanjang. Kecamatan Juwana meliputi Desa Doropayung, Kedung Pancing, Tluwah, Bumirejo, Jepuro, Gadingrejo, dan Mintomulyo.

Banjir di Kecamatan Jakenan meliputi Desa Tondomulyo, Ngastorejo, dan Karangrowo. Kecamatan Pati meliputi Desa Mustokoharjo, Widorokandang, Purworejo, Dengkek, Sinoman, Gajahmati, dan Sugirejo.

Di Desa Mintobasuki, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, hampir tiga pekan belum juga surut. Ketinggian banjir bahkan mencapai 1 meter di permukiman warga yang berada di dekat Sungai Silugonggo.

Bantuan yang disalurkan untuk para warga terdampak banjir di Pati itu dalam bentuk bahan makanan berupa beras, telur, minyak goreng, gula, dan mi instan.

Direktur Utama PUDAM Tirta Lawu Karanganyar Prihanto mewakili PD Perpamsi Jawa Tengah mengatakan pemberian bantuan ke warga yang terdampak banjir senilai Rp30 juta.


Selain sembako, sayur mayur hingga telur, minyak goreng hingga bumbu pawon diserahkan PD Perpamsi Peduli untuk korban banjir di Pati (Foto: Ist)

 

Ia mengatakan, ini sebagai bentuk kepedulian nyata dari PD Permasi pada warga yang tengah tertimba musibah. Aksi nyata inipun dilakukan PD Permasi pada warga di daerah Cianjur kemudian dilanjutkan ke Kudus dan kali ini ke Pati.

"Ini dalam rangka kita memberi bantuan utk saudar-sudara kita yang tertimpa bencana. Kemarin sudah ke Cianjur, Kudus dan hari ini ke Pati semoga kedepannya
tidak ada bencana,"papar pria Kharismatik yang juga Ketua SAR Karanganyar ini pada iNewskaranganyar.id, Selasa (17/1/2023).

"Bantuan yang diberikan berupa sembako, sayur mayur, makanan ringan. Intinya bantuan berupa bahan kebutuhan sehari-hari. Total nilai bantuan  Rp. 30 juta.
Penyaluran langsung bantuan dari Perpamsi untuk masyarakat terdampak bencana banjir. Bantuan disalurkan di tiga desa terdampak di Pati, salah satunya Desa
Doropayung,"terangnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan ini para korban banjir dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan demikian, masyarakat bisa pulih dan bangkit dengan cepat agar aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali.

"Bantuan ini diharapkan dapat membantu dan bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak di lokasi bencana,"ujar pria yang memang hobi membantu ini.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network