get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsyakiyah Kudus Ramadhan, Lengkap dengan Sholat 5 Waktu, Rabu 13 Maret 2024

PD Perpamsi Jateng, Salurkan Bantuan Korban Banjir di Kudus, Sasar Warga Tak Mengungsi

Kamis, 12 Januari 2023 | 19:27 WIB
header img
Direktur Utama PUDAM Tirta Lawu Karanganyar Prihanto mewakili PD Perpamsi menyerahkan bantuan pada korban banjir di Kudus (Foto: Ist)

KUDUS, iNewskaranganyar.id - Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PD Perpamsi) Jawa Tengah menyalurkan logistik makanan pada masyarakat korban banjir di Kudus, Kamis (12/1/2023).

Bencana banjir di Kudus ini disebabkan tingginya curah hujan sehingga air sungai meluap hingga meluber ke pemukiman warga.

Penyaluran bantuan dari PD Perpamsi Jawa Tengah kali ini difokuskan di Posko Bencana Banjir, Desa Karangdowo, Kecamatan Pandaan.

Selanjutnya bantuan akan didistribusikan secara serentak di 20 lokasi yang tergenang air. Meliputi, wilayah Kecamatan Kaliwungu, Jati, Undaan, Mejobo, dan Jekulo.


Bantuan sembako dari PD Perpamsi senilai Rp35 juta ini akan diserahkan pada korban banjir Kudus (Foto: Ist)

 

Bantuan yang disalurkan dalam bentuk bahan makanan berupa beras, telur, minyak goreng, gula, dan mi instan

Direktur Utama PUDAM Tirta Lawu Karanganyar Prihanto mewakili PD Perpamsi Jawa Tengah mengatakan pemberian bantuan ke warga yang terdampak banjir senilai Rp35 juta.

Menurut Dirut PUDAM Tirta Lawu Kharismatik ini, selain bisa meringankan beban korban banjir, pemberian bantuan sebagai bentuk solidaritas serta kepedulian PD Perpamsi pada warga yang tengah tertimpa musibah.

"Pemberian bantuan ke warga desa Karangdowo Kudus, yang terdampak banjir bantuan dari PD Perpamsi Jawa Tengah ini berupa sembako  senilai Rp35 juta. Jangan dilihat nominalnya, tapi ini sebagai wujud nyata kami untuk saudara-saudara kami yang tengah tertimpa musibah," papar Prihanto pada iNewskaranganyar.id, Kamis (12/1/2023).

Ia berharap bantuan ini bermanfaat untuk para korban banjir di lokasi bencana. 

"Bantuan ini diharapkan dapat membantu dan bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak di lokasi bencana,"ucap pria yang dikenal selalu memiliki ide cemerlang untuk memajukan PUDAM Tirta Lawu Karanganyar ini. ***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut