Cek Fakta: Hoaks, Bagi-Bagi Mobil Pajero dan Toyota Alphard hanya Modal Ketik Kata Menang

Bramantyo
Hadiah mobil gratis yang ditawarkan di Facebook adalah hoaks (Foto: Kloase iNewskaranganyar.id)

Bahkan Kominfo telah melabeli unggahan itu dengan label Hoaks. Dari penelusuran iNewskaranganyar.id terdapat unggahan serupa beredar kembali di Facebook.

Sama seperti unggahan sebelumnya yang bisa mendapatkan hadiah Mitsubishi Pajero dengan mudah, diunggahan yang diunggah pada 23 November 2022 ini pengguna Facebook cukup menuliskan kata "Menang" bila ingin mendapatkan Toyota Kijang Innova!

Belum ada konfirmasi resmi dari pihak Toyota terkait unggahan bagi hadiah gratis tanpa diundi hanya cukup mengetik kata Menang yang saat ini beredar di Facebook yang diunggah sebuah akun Facebook Toyota Alphard Fans Club pada 30 Desember 2022.

Namun meski belum ada jawaban dari pihak Toyota, iNewskaranganyar.id mencoba melakukan penelusuran dengan mengeklik tombol biru bertuliskan "Hubungi Kami" di bagian atas halaman Facebook tersebut.

Sama seperti undian gratis mobil Mitsubishi Pajero, mengarah pada fan page pengunggah. 

Penelusuran kembali di lakukan iNewskaranganyar.id dengan membuka website resmi Toyota Indonesia, toyota.astra.co.id. Setelah dilakukan pengecekan, di website resmi Toyota tidak ada informasi penawaran hadiah mobil Alphard di situs tersebut.

Tak berhenti di situ, iNewskaranganyar.id menyambangi akun medsos yang dikelola Toyota Indonesia, @toyotaid. Sekali lagi, di akun medsos yang dikelola Toyota tidak informasi penawaran hadiah mobil Alphard atau Toyota Kijang Innova gratis di akun Instagram tersebut.

Kesimpulannya, situs yang saat ini beredar di sosial media bukan situs dan akun resmi milik Toyota. Dalam siitus dan akun media sosial resmi Toyota tidak ditemukan program pembagian hadiah Alphard atau Toyota Kijang Innova.

Untuk melakukan penelusuran, silahkan cek akun resmi dari Toyota:

https://www.instagram.com/toyotaid/?hl=id

https://www.toyota.astra.co.id/home

Semoga informasi ini bermanfaat *** 
 

Editor : Ditya Arnanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network