Lantunan Sholawat, Pesta Kembang Api Sambut Malam Pergantian Tahun Baru 2023 di Karanganyar

Bramantyo
Awali Pergantian Tahun baru 2023, pesta kembang api hiasi langit Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Pesta kembang api menandai pergantian Tahun Baru 2023 di Karanganyar. Ratusan kembang api dinyalakan bersama tepat pukul 00.00 WIB.

Langit Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu ini pun terang benderang oleh nyalannya kembang api berbagai jenis.  Momen ini dimanfaatkan warga Karanganyar dengan mengabadikan menggunakan ponsel miliknya sendiri.

Dalam pantauan iNewskaranganyar.id tepat pada Minggu (1/1/2023) pukul 00.00 WIB, usai Bupati Karanganyar Juliyatmono menghitung mundur, tepat pukul 00.00 WIB,  ratusan kembang api meluncur menghujani langit Karanganyar.

Terdengar gelegar suara kembang api tak hanya membuat bising di kawasan tersebut, namun riuhnya kembang api juga turut memberikan suka cita bagi warga Karanganyar yang tengah menantikan detik pergantian tahun.

Baik dari kalangan tua, muda hingga bocah kecil dengan mainan lato-latonya ikut terlarut menikmati hiasan kembang api yang bergiliran menghiasi indahnya langit Karanganyar.

Warga suka cita dalam pergantian tahun ini. Apalagi, pesta kembang api yang memang dinyalakan usai tablig Akbar shalawat dengan mengundang Kiai Haji Ali Shodiqin ini sebagai wujud syukur masyarakat Karanganyar seiring pencabutan PPKM oleh Presiden Joko Widodo.

Apalagi, momentum pergantian tahun dengan meriah tanpa di bayang-bayangi rasa takut akan pandemi Covid-19 sudah ditunggu-tunggu selama 2 tahun.

Kemeriahan pergantian Tahun Baru 2023 ini begitu terasa. Ribuan orang sejak sore telah memadati alun-alun Karanganyar. Mereka hadir di Alun-alun, selain ingin menyaksikan pesta kembang api, juga ini mengikuti sholawat bareng Gus Ali Gondrong yang dikenal dengan Mafia Sholawat-nya.


Karanganyar meriah di pergantian Tahun baru 2023, mulai Sholawat Akbar, Pesta Kembang Api dan Peresmian Jembatan Kaca warnai di tahun baru (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

 

"Pergantian tahun baru kita gelar sholawatan bareng. Berdoa bersama untuk kondisi yang lebih baik lagi kedepannya," ucap Juliyatmono, Sabtu (31/12/2023) malam.

Juliyatmono menambahkan, di tahun 2023, untuk pertama di Jawa Tengah, Karanganyar resmi memiliki obyek wisata baru, jembatan Sky Hills di Kemuning, Ngargoyoso yang secara resmi soft opening dilakukan di penghujung tahun 2022. 

Dengan bangga Juliyatmono mengatakan bila jembatan kaca ini akan menjadi ikon baru pariwisata Kabupaten Karanganyar.

"Tadi saya resmikan saat malam Tahun Baru. Dilanjutkan juga dengan pesta kembang api. Wisata baru ini akan menjadi icon wosara baru dan mendatangkan banyak wisatawan," lanjutnya. 

Kemuning Sky Hills ini berlokasi di yang desa Sumber Sari, Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar. Jika sudah rampung jembatan kaca ini memiliki panjang sekitar 150 meter. 

Untuk tahap awal baru dibangun sepanjang 30 meter, dan diperkirakan total pembangunan jembatan kaca Sky Hills ini selesai pada Lebaran tahun 2023.***

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network