Magang Kerja Merdeka Belajar, Mahasiswa Unisri Ngulik Rekap Data di Baperlitbang Karanganyar

Ditya Arnanta
Magang Kerja Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) 2022, Mahasiswa Universitas Slamet Riyadi di Baperlitbang Karanganyar (Foto: Ist)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Magang Kerja Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM )2022, Mahasiswa Universitas Slamet Riyadi (Unisri) melakukan Magang kerja yang dilaksanakan selama dua bulan dimulai dari tanggal 07 November sampai dengan 23 Desember 2022 di Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Kabupaten Karanganyar.

Magang Kerja adalah salah satu mata kuliah wajib Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta, sebagai upaya mendorong mahasiswa agar mendapatkan pengalaman kerja dan menerapkan ilmu yang telah diperoleh selama kuliah, magang kerja ini diikuti oleh seluruh mahasiswa program studi Akuntansi UNISRI.

Milen Nursi Adepril salah satu mahasiswa Unisri mengatakan magang kerja yang dilakukannya ini diantaranya membuat RKPD tahunan  dan evaluasi RKPD tahunan.

Kemudian menyusun dokumen perencanaan perangkat daerah yang terbagi menjadi tiga sub bidang yaitu RKPD RPJMD.

"Dan khusus di tahun ini ada RPD, penggalian dan evaluasi RKPD, penelitian dan pengembangan yang didalamnya mencakup krenova Pemetaan Daya Saing Daerah (PDSD), Inovative  Government Award (IGA) dan Indeks Inovasi Daerah (IID),"terang Milen Nursi Adepril dalam rilis yang diterima iNewskaranganyar.id, Rabu (21/12/2022).

Ia menambahkan program kerja yang dijalankan adalah merekap data Penetapan Perubahan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 melalui Microsoft Excel dengan mencatat data pengeluaran keuangan RKPD 2022 setelah perubahan dan APBD 2022 setelah perubahan di setiap OPD.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network