Ada Aroma Kecurangan di Balik Pemilihan UNS Prof Sajidan, Benarkah?

Bramantyo
Polemik terpilihnya Prof Sajidan sebagai rektor terpilih UNS belum juga mereda (Foto:iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Polemik pemilihan Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) yang menetapkan Prof Sajidan sebagai Rektor terpilih masa bakti 2023-2028 menggantikan Prof Jamal Wiwoho, belum juga reda. Malah semakin memanas seiring munculnya bukti baru yang mengarah dugaan kecurangan Pemilihan Rektor

Polemik ini muncul pertama kali diawali adannya unggahan di Medsos menanggapi adannya sebuah pertemuan di hotel didaerah Solobaru. Kemudian, setelah postingan awal yang menyebut adannya dugaan kecurangan dalam pemilihan rektor, muncul kembali sebuah postingan sama. Namun kali ini diunggah melalui sebuah akun twitter bernama @rincetinje.

Bahkan, akun bernama @rincetinje ini pun dua kali mengunggah unggahan dugaan adanya kecurangan dalam proses pemilihan rektor UNS. Tak hanya itu, akun inipun secara tegas menolak hasil pemilihan rektor. 

Pasca unggahan tentang adannya dugaan kecurangan yang terjadi saat pemilihan rektor, Sebuah sumber terpercaya pada wartawan membenarkan unggahan tersebut. 

Masih menurut sumber terpercaya, ada pertemuan di Hotel Grand Mercure Solobaru pada 9-11 November 2022, dua hari sebelum pleno kedua yakni pada 11 November 2022. 

Sumber terpercaya itupun menyebut bila pertemuan itu tidak mengundang seluruh anggota MWA. Namun justru menghadirkan pasangan dari masing-masing undangan.

Dan sumber lain yang juga memberikan keterangan pada wartawan, menyebut ada pertemuan di luar agenda Pemilihan Rektor UNS masa bakti 2023-2028 ini juga dilakukan dengan pola yang hampir sama menjelang pleno pertama, yakni dilakukan pada sehari menjelang pemungutan suara anggota MWA untuk memutuskan 8 bakal calon rektor menjadi 3 calon rektor. 

Namun, pertemuan yang dimaksud terjadi pada 19 Oktober 2022 itu tidak dilakukan di hotel yang sama, melainkan di hotel yang berbeda yaitu di Hotel Adiwangsa Solo. Bahkan sumber ini pun mengatakan bila pihak hotel diminta untuk tidak membocorkan pertemuan tersebut.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network