Deretan Tanda Merah Berdasarkan Primbon Jawa Pada Bayi, Ini Artinya

Jenni Rosmi Aryanti/Net Karanganyar
Arti tanda lahir merah berdasarkan Primbon Jawa pada Bayi (Foto: tangkapan layar YouTube)

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Tanda lahir pasti dimiliki setiap manusia. Hanya saja, tanda lahir setiap manusia satu dengan yang lainnya tidak akan sama. Bahkan anak kembar yang dilahirkan dalam satu rahim inipun tanda lahirnya tak akan sama.

Secara ilmiah, sebagian besar tanda lahir disebabkan oleh adanya kapiler di bawah kulit manusia. Namun, adakah arti khusus tanda lahir berwarna merah menurut primbon Jawa?

Jenis tanda yang paling umum adalah tanda “bangau”, yang merupakan bercak berwarna merah dan biasanya ditemukan di belakang leher, kelopak mata atau dahi. Ini merupakan tanda yang terbuat dari pembuluh darah dan dapat muncul di mana saja, biasanya akan hilang memudar seiring berjalannya waktu.

Warna merah ini sering disebut sebagai tanda lahir stroberi dan menandai seseorang yang keras kepala dan berpendirian. Banyak yang percaya bahwa tanda lahir merupakan cerminan sifat dan kepribadian seseorang. Tidak hanya itu, bahkan tanda lahir juga dipercaya sebagai prediksi nasib hidup seseorang.

Primbon Jawa dipercaya oleh masyarakat Jawa sebagai panduan dalam melangkah menuju masa depan yang lebih baik.

Berikut makna tanda lahir menurut primbon Jawa berdasarkan letak tanda lahir. Merangkum dari berbagai sumber, Rabu (4/5/2022) berikut ulasannya.

Arti Tanda Lahir Merah Menurut Primbon Jawa pada bayi

1. Arti tanda lahir merah di tangan menurut primbon Jawa

Apabila seorang anak lahir dengan tanda merah di lengan, maka terkadang jika anak itu belum kuat maka akan sering sakit namun ia tetap kuat. Ini merupakan reinkarnasi dari seorang pejuang yang memiliki visi misi yang belum terselesaikan. Meski sering sakit, ada beberapa kelebihan yaitu ia dapat menjadi pahlawan di rumah tangganya.

Adapun menurut Primbon Jawa, tanda lahir di tangan kiri, memiliki makna keteguhan hati. Mereka yang memiliki tanda lahir di tangan kiri ini cenderung sulit untuk mendengar nasihat orang lain, dan tetap teguh pada pendirian dan kata hatinya. Mereka juga agak sulit dipercaya untuk menyimpan sebuah rahasia.

Sedangkan, mereka yang memiliki tanda lahir di tangan kanan memiliki makna cenderung bersifat pendiam, namun cukup pandai bergaul. Makna tanda lahir di tangan kanan, menunjukkan bahwa pemiliknya memiliki pribadi yang mudah bimbang dan sering mengalah jika ada suatu masalah.

2. Arti tanda lahir merah di kaki menurut primbon Jawa

Mereka yang memiliki tanda lahir di kaki sebelah kiri memiliki makna sifat boros yang sulit ditahan. Mereka cenderung senang berfoya-foya, namun pribadi yang memiliki simpati dan empati tinggi terhadap orang-orang di sekitarnya.

Sedangkan, mereka yang memiliki tanda lahir di kaki kanan, merupakan pribadi yang sombong dan cenderung ambisius. Namun, mereka dengan tanda lahir di kaki sebelah kanan sangat tulus membantu siapapun yang membutuhkan pertolongan.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network