Tergoda Ingin Berkunjung ke Suku Dayak? Jangan Coba-coba Langgar 5 Pantangan Ini

Dita Mawanda
Lima Pantangan yang cangan coba-coba dilanggar bila berkunjung ke suku Dayak (Foto: Okezone)

2. Dilarang menghina patung kayu

Di Kalimantan, jika Anda perhatikan banyak rumah-rumah adat yang memiliki patung terbuat dari kayu di depannya.

Konon, patung yang terbuat dari kayu tersbut bukan patung biasa, namun memiliki simbol untuk menghormati leluhur Suku Dayak yang telah tiada. Jadi, jika Anda melihat patung-patung kayu tersebut jagalah hati dan ucapan Anda untuk tidak menghina, atau mengatakan hal tidak terpuji lainnya.

Diketahui, jika terdapat insiden orang-orang yang menghina patung kayu ini, kemudian diganggu oleh makhluk tak kasat mata. Gangguan tersebut ini pun, akan berhenti sampai orang-orang yang menghina meminta maaf kepada pihak keluarga yang dihina.

3. Jangan pernah permainkan perasaan gadis Dayak

Jika Anda merupakan traveler laki-laki, ini himbauan untuk Anda agar tetap bersikap baik atau tidak sekalipun memainkan para gadis Suku Dayak.

Gadis-gadis Suku Dayak memang terkenal dengan kecantikannya yang mempesona dan mungkin, Anda bisa saja terpikat oleh aura cantik mereka. Namun, Anda perlu memperhatikan aturan tersebut agar terhindar dari kejadian-kejadian yang tidak menyenangkan saat berlibur.

Ya, menurut mitos yang kini banyak beredar, jika siapapun yang mengganggu para gadis Suku Dayak apalagi mempermainkannya, dipastikan alat vital mereka akan hilang. Mitos ini cukup terdengar aneh atau mustahil, tapi sudah banyak yang bercerita terkait hal ini.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network