Tergoda Ingin Berkunjung ke Suku Dayak? Jangan Coba-coba Langgar 5 Pantangan Ini

Dita Mawanda
Lima Pantangan yang cangan coba-coba dilanggar bila berkunjung ke suku Dayak (Foto: Okezone)

KARANGANYAR,iNewskaranganyar.id - Pulau ini menyimpan jutaan keindahan alam yang melegenda dan berhasil memanjakan siapapun yang mendatanginya, termasuk ditawarkan pemandangan gunung dan pantai.

Ya, pulau itu adalah Kalimantan. Di Kalimantan memiliki populasi sebanyak 6 juta jiwa, yang memiliki beragam suku dan wisata alam tak kalah indahnya dengan pulau-pulau lain di Indonesia.

Pulau ini menyimpan jutaan keindahan alam yang melegenda dan berhasil memanjakan siapapun yang mendatanginya, termasuk ditawarkan pemandangan gunung dan pantai.

Salah satunya objek wisata yang memiliki keistimewaan lain, yakni tempat wisata Dayak.

Ketika berkunjung ke sini, Anda bisa melihat bagaimana kebudayaan dan kehidupan Suku Dayak yang masih sederhana dan tidak tercampur pengaruh dari luar di era modern.

Maka dari itu, jika Anda benar-benar memutuskan untuk berlibur ke desa ini luangkanlah waktu Anda untuk memahami aturan-aturan yang setidaknya Anda patuhi, mengingat adat dan etika Suku Dayak yang masih kuat.

Berikut rangkumkan 5 peraturan yang wajib Anda patuhi manakala mengunjungi Suku Dayak Kalimantan agar tidak berbuat kesalahan saat liburan.

1. Jangan kurang ajar

Berwisata, artinya Anda sebagai tamu di daerah tersebut. Maka, Anda sebagai tamu diharuskan untuk menghormati masyarakat setempat dan jangan kurang ajar apalagi melontarkan kata-kata yang tidak pantas.

Suku Dayak dikenal dengan tanahnya di Kalimantan, bahkan mereka sangat kuat dengan kekuatan magisnya sehingga tidak segan membalas orang-orang yang mungkin berbuat jahat, atau mencoba menyakiti orang-orang Suku Dayak.

Jika Anda berkunjung ke sini, Anda hindari menghina atau mencari masalah dengan mereka, hal ini dikhawatirkan sesuatu yang buruk mungkin saja bisa terjadi. Hal penting lainnya, jika Suku Dayak merupakan salah satu suku di dunia dengan kekuatan sihir terkuat. Sihir terkuat, ditambah pula orang Dayak mampu melukai musuhnya dengan Mandau yang sakti atau sumpit racunnya yang mematikan.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network