Inilah Detail Apple iPhone 14 dan iPhone 14 Pro Series yang Baru Diluncurkan

Ditya Arnanta
Detail Apple iPhone 14 dan iPhone 14 Pro Series yang Baru Diluncurkan (Foto:pemmzchannel)

Datang ke fitur keselamatan baru, iPhone 14 dan 14 Plus baru Apple kini hadir dengan giroskop yang ditingkatkan yang memungkinkan perangkat mendeteksi jatuh atau tabrakan mobil dan secara otomatis memanggil layanan darurat. Fitur-fitur ini sebelumnya terbatas pada Apple Watch, dan sekarang Anda juga akan mendapatkannya di iPhone baru Anda. 

Namun, fitur konektivitas paling canggih dari model iPhone 14 baru adalah kemampuannya untuk menggunakan jaringan satelit untuk SOS darurat. Apple telah mengembangkan cara untuk antena internal iPhone untuk memanfaatkan frekuensi unik dari satelit yang sebenarnya ketika tidak ada Wi-Fi atau koneksi seluler yang tersedia.

Pengguna dapat memanfaatkan UI baru yang mengarahkan mereka untuk mengarahkan iPhone 14 mereka ke satelit dan mengirim SOS ke layanan darurat dalam situasi yang membutuhkan. Meskipun perlu disebutkan bahwa fitur SOS via satelit akan gratis selama dua tahun pertama dan pengguna harus membayarnya setelah itu. 

Dan apakah saya menyebutkan bahwa semua model AS iPhone 14 dan 14 Plus akan hadir tanpa slot SIM fisik? Ya, Apple sepenuhnya beralih ke teknologi eSIM dan telah dieliminasi slot laindari iPhone. Selain itu, iPhone 14 dan 14 Plus yang baru hadir dalam beberapa varian penyimpanan, mulai dari 128GB untuk model dasar hingga 512GB untuk varian tingkat atas. Jadi, ini semua tentang model iPhone 14 standar.

Sementara itu detail seri iPhone 14 Pro  ini merupakan unggulan dan iPhone 14 Pro Max.  Selain chipset A16 4nm baru, ada beberapa peningkatan signifikan, termasuk kamera utama 48MP baru, tampilan yang ditingkatkan, dan tentu saja, Dynamic Island baru yang menarik, dibandingkan dengan model standar iPhone 14.

Dimulai dengan layar, iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max menampilkan layar Super Retina XDR Apple dengan dukungan fitur Pro Motion (kecepatan refresh dinamis). Namun, tahun ini, Apple akhirnya menambahkan dukungan untuk Always-on Display (AOD) dengan cara yang tidak memengaruhi masa pakai baterai perangkat. 

Sekarang, datang ke "sistem kamera Pro" baru, sebagaimana Apple menyebutnya, ini termasuk kamera utama 48MP baru, yang menjadikan iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max sebagai iPhone pertama dengan sensor kamera 48MP. Kamera utama dilengkapi dengan lensa ultra lebar 12MP dan sensor telefoto 12MP. 

Editor : Ditya Arnanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network