Berikut Deretan 5 Pesohor Dunia yang Dikenal Pelit Sepanjang Masa

Cahya Puteri Abdi Rabbi
Lima pesohor dunia yang terkenal pelit sepanjang masa (Foto: Telegraph)

.5. J. Paul Getty

Paul Getty merupakan orang terkaya di dunia yang juga dikenal cukup pelit. Pria kelahiran 1892 ini mengambil alih bisnis minyak ayahnya pada tahun 1930 dan menjalankan perusahaan tersebut hingga memiliki valuasi miliaran dolar.

Terkenal dengan pelitnya, dia bahkan memasang telepon umum di rumahnya karena tidak ingin membayar tagihan telepon untuk para tamu yang datang ke rumahnya. Sifat pelitnya juga dia terapkan pada sanak saudaranya.

Ketika cucunya diculik di Roma oleh sebuah geng, komplotan tersebut menuntut Getty untuk membayar 17 juta dolar AS sebagai tebusan. Namun, hal tersebut ditolak oleh Getty. 

Akibatnya, sang cucu disandera oleh kelompok penculik selama tiga bulan.  Kemudian, karena belum mendapat uang, telinga cucu Getty dipotong dan dikirim ke rumahnya. 

Setelah kejadian tersebut, barulah Getty mengirimkan uang kepada penculik sebesar 3 juta dolar AS yang ternyata lebih sedikit dari yang diminta oleh para penculik. Lebih jahatnya, setelah sang cucu dibebaskan, dia menagih uang tebusan tersebut kepada cucunya sebesar 800.000 dolar AS dengan bunga 4 persen. 

Editor : Ditya Arnanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network