Indomaret Milik Siapa? Rupanya Ini Sosok di Baliknya

Ratih Ika Wijayanti/Net Karanganyar
Ini Pemilik Indomaret (Foto: iNews.id)

KARANGANYAR, iNews.id - Banyak orang penasaran siapa sebenarnya pemilik dari Indomaret. Pasalnya, Indomaret merupakan minimarket yang hampir ada di setiap wilayah.

Jaringan waralaba yang telah memiliki belasan ribu gerai di seluruh Indonesia ini, seakan menjadi penguasa jaringan minimarket di Indonesia, berdampingan dengan kompetitornya Alfamart. Indomaret telah memiliki lebih dari 18.113 gerai di seluruh Indonesia. 

Tak heran jika banyak yang bertanya-tanya, siapa pemilik Indomaret? Untuk mengetahui jawabannya, simak penjelasan IDXChannel berikut ini!

Siapa Pemilik Indomaret?

PT Indomarco Prismatama atau Indomaret merupakan jaringan pengecer waralaba di Indonesia yang telah berdiri sejak lama. Indomaret didirikan sejak 1988 dan telah memiliki gerai lebih dari 18.113 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Tak heran jika Indomaret kini menjadi ritel pemilik gerai terbanyak di Tanah Air. 

Menjadi jaringan waralaba yang sukses dan besar, rupanya Indomaret merupakan salah satu anak usaha dari Salim Group yang didirikan oleh Sudono Salim, salah satu grup bisnis terbesar di Indonesia. Kini, Salim Group dipimpin oleh anak Sudono Salim yakni Anthoni Salim yang juga menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia versi Forbes 2022. 

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network