Nggak Boleh Iri, Jadi Pembantu Presiden,Ini Mobil Dinas Zulkifli Hasan & Hadi Tjahjanto yang wah

Kurniawati Hasjanah
Presiden Jokowi melantik dua menteri dan dua Wamen baru (Foto: Biro Pers Satpres)

Mobil ini menggunakan teknologi hybrid Toyota Crown yang diklaim memiliki efisiensi panas dan performa yang tinggi. Mobil ini juga memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Toyota telah menguji efisiensi bahan bakar Crown di bawah siklus uji JC08 Kementerian Pertanian, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang. Hasilnya, satu liter bahan bakar dihabiskan Toyota Crown ini untuk menempuh jarak 24 km (konsumsi bahan bakar sesuai uji JC08=24,0 km/liter).


Resmi dilantik menjadi pembantu Presiden, Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto mendapatkan fasilitas kendaraan (Foto: Okezone)

Konsumsi bahan bakar tersebut memang tidak melulu sama, tergantung gaya mengemudi, kondisi jalan, dan sebagainya. Namun, angka 24 km/liter sesuai klaim Toyota untuk ukuran mobil dengan mesin 2.500 cc terbilang cukup irit.

Mengenai harga, di Jepang mobil ini dibanderol 5.837,400 Yen atau setara dengan Rp778 jutaan.

Untuk fitur Toyota telah membekali Crown dengan beragam fitur seperti Pre-Collision Safety System yang bisa mendeteksi pejalan kaki dan juga pesepeda, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist, Automatic High Beam, Adaptive High Beam System, dan Road Sign Assist.

 

Editor : Ditya Arnanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network