get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Polresta Solo Siapakan 850 Personel Gabungan Amankan Piala Presiden di Solo

Kamis, 09 Juni 2022 | 23:05 WIB
header img
Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyatakan siap amankan Piala Presiden (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO, iNews.id - Kota Solo menjadi lokasi Pembukaan turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Manahan, Sabtu (11/6/2022).

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak sebut pihaknya siap melaksanakan pengamanan Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo. Dimana laga pertama adalah Persis Solo melawan PSS Sleman Yogyakarta.

Pihaknya menerjunkan 850 personel gabungan dari baik dari Polri, TNI serta dari Pemkot Solo untuk mengamankan gelaran Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan.

"Kita siap terjunkan 850 personil untuk pengamanan selama pertandingan berlangsung," ujar Ade Safri, Kamis (9/6/2022).

Rencananya Di Stadion Manahan Solo bakal berlangsung 10 pertandingan. Untuk skema pengamanan juga sudah berkoordinasi dengan panitia pelaksana (Panpel).

"Pengamanan akan dibagi beberapa lapis. Baik itu di dalam Stadion Manahan maupun di luar. Personel dari Kepolisian akan ditempatkan tiga lapis semenjak pintu masuk Stadion Manahan," imbuhnya.  

Untuk pengamanan lapis pertama adalah di pintu yang akan menuju stadion. Kemudian masuk di lapis kedua, ada empat pintu.  

"Baru kemudian di ring ketiga adalah ada dua belas pintu yang nantinya akan mengakses masuk tribun," bebernya.  

Untuk menjaga situasi Kamtibmas Kota Surakarta aman dan terkendali skrining penonton akan dilakukan dengan ketat. Termasuk menggelar razia guna mengantisipasi barang yang dianggap bahaya dan dilarang untuk dibawa.

Selain itu, pihaknya saat ini juga sudah koordinasi para suporter pendukung kesebelasan mereka yang rencana juga akan menonton turnamen Piala Presiden di Stadion Manahan

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut