get app
inews
Aa Read Next : Pohon Tumbang Timpa Motor dan Mobil, UMS Akan Beri Biaya Bantuan Perbaikan

Naik Daun, Punya Motor 2 Tak Jenis Ini seperti Menyimpan Harta Karun, Segini Harga Jualnya

Sabtu, 04 Juni 2022 | 08:30 WIB
header img
Miliki motor dua tak (ilustrasi/Pixebay)seperti menyimpan harta karun

JAKARTA, iNews.id - Tengah naik daun, jenis motor dua tak diera milinial ini semakin berjaya. Bahkan, ada anggapan punya motor jenis dua tak, seperti miliki harta karun

Pasalnya, saat ini jenis motor dua tak, hargannya cukup selangit. Bisa dikatakan, punya motor jenis dua tak, harga jualnya seharga mobil baru. wow cukup menggiurkan.

Tidak dipungkirin urusan kecepatan motor 2 tak adalah rajanya, tak hayal motor ini sekaran menjadi incaran para kolektor, dengan harga yang tak masuk di akal.

Berikut delapan motor 2 tak yang semakin diburu para bikers 

1. Yamaha RX King


Punya motor dua tak seperti miliki harta karun (Foto: Sindonews)

Yamaha RX King pertama kali muncul di Tanah Air pada 1983. Model ini adalah penyempurnaan dari RX K. King, begitu julukannya, sering disebut sebagai tonggak kebangkitan motor 2-tak di Tanah Air.

RX King berhenti berproduksi pada akhir 2009, karena terbatasi oleh standar Euro3. Edisi terakhir RX King sebenarnya telah dilengkapi dengan catalytic converter yang membuatnya lulus standar Euro 2. Harga Motor ini yang terbaru bisa tembus Rp150 Juta tahun produksi 2003. 

2. Kawasaki Ninja 150 

Dari sekian model, kontribusi terbesar berasal dari Ninja 150 RR atau yang juga dikenal sebagai Ninja 2 tak. Dekade 1990-an menjadi puncak popularitas motor-motor bermesin 2-tak. Kondisi ini mendorong Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dengan merilis Ninja 150 pada 1996 yang didatangkan langsung dari Thailand.

Kawasaki Ninja 150 menjadi pelopor sepeda motor yang menggunakan radiator sebagai pendingin mesin. Selain itu, mesin 150 cc menghasilkan performa yang responsif serta tenaga yang buas.

Ninja 150 berhenti produksi sejak Agustus 2015 lalu. Dari sekian banyak model, motor ini yang mampu bertahan paling akhir. Dan kini harganya di atas Rp35 juta termurah.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut