get app
inews
Aa Read Next : Puncak Arus Balik Tahun Baru di Jateng Terlewati, 38 Ribu Kendaraan Melintas di GT Kalikangkung

Tanggul Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Jebol, Ribuan Pekerja Panik Saat Banjir Rob Naik ke Daratan

Senin, 23 Mei 2022 | 21:03 WIB
header img
Ribuan karyawan dari sejumlah pabrik di kawasan pelabuhan Tanjung emas Semarang menyelamatkan diri saat banjir rob naik ke darat (Foto: Tangkapan video amatir)

SEMARANG, iNews id - Banjir Rob kembali melanda Kota Semarang. Daerah terparah terkena banjir rob yaitu kawasan Tanjung Emas.

Ribuan pekerja dari sejumlah pabrik yang berada di kawasan industri Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, menyelamatkan diri dari peristiwa banjir rob atau air pasang dari laut yang melimpas ke daratan.

Para pekerja langsung berlarian saat sirine pabrik berbunyi, seperti yang diungkap salah satu pekerja pabrik garmen PT Korina di Semarang, Nela Aji Semarang.

"Awalnya sirine berbunyi sekitar pukul 13.45 WIB, lalu saya melihat orang-orang berlarian sambil berteriak 'banjir rob, banjir rob', tanpa pikir panjang saya langsung mematikan mesin lalu ikut menyelamatkan diri," kata perempuan warga Kebonharjo itu, Senin (23/5/2022).

Ia menyebut, banyak sepeda motor milik rekan-rekan kerjanya yang terpaksa ditinggalkan di areal parkir pabrik karena pemiliknya menyelamatkan diri.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut