get app
inews
Aa Read Next : Wow, Kambing PE Kaligesing Berusia 6 Bulan Sabet Juara di Piala Presiden

Surabaya 729 Game, Samsul Arif Pecundangi Mantan Klubnya Bawa Persis Taklukan Persebaya

Minggu, 22 Mei 2022 | 22:25 WIB
header img
Samsul Arif mampu mempermalukan mantan klubnya Persebaya Surabaya saat laga Surabaya 729 Game (Foto: Persis)

SURABAYA, iNews.id - Tim pendatang baru Liga I Persis Solo mampu menaklukan tim penghuni lama liga bergengsi tanah air, Persebaya dengan skor 2-1 saat laga Surabaya 729 Game yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/5/2022).

Dua gol tim berjuluk sambernyawa ini justru dicetak oleh mantan pemain Persebaya Surabaya Samsul Arif Munip. Dengan kemenangan ini, tim asuhan Jacksen Fereirra Tiago ini memboyong piala ulang tahun Kota Surabaya ke 729.

Meski mampu menaklukan tim kuat Liga I, pelatih Persis Solo Jacksen Fereirra Tiago masih melihat kelemahan masih ada di tim besutannya itu. Kekurangan itu membuat Jacksen Fereirra Tiago membutuhkan satu kali lagi laga uji coba agar tim asuhannya itu mampu tampil solid saat mengikuti laga Piala Presiden.

"Kita senang menjalani pertandingan uji coba yang besar dengan atmosfer yang menarik. Pemain kita juga berhasil menunjukkan kekuatan mental yang luar biasa di hadapan suporter. Tidak berfokus dengan hasil akhir, tapi bagaimana para pemain mampu menahan tekanan dari stadion dan mampu membalas keadaan,”papar Jacksen Fereirra Tiago seperti dikutip iNewskaranganyar.id dari laman Persis Solo, Minggu (22/5/2022).

Sebenarnya dalam laga Piala HUT Surabaya, tim tua rumah sudah tampil dengan formasi menyerang. Gempuran pada babak awal, begitu peluit kick off dibunyikan sudah ditunjukan tim tuan rumah.

Sejumlah peluang tercipta, di antaranya pada menit kelima melalui tendangan jarak jauh kapten kesebelasan Alwi Slamet.

Bahkan Persebaya Surabaya Pada 10 menit babak pertama sudah mendapatkan tiga tendangan sudut.

Mendapatkan serangan cepat pada babak pertama, membuat para pemian Persis Solo kelabakan. Pada babak awal, Persis Solo kesulitan membangun serangan balasan karena kuatnya barisan pertahanan dari Persebaya Surabaya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut