get app
inews
Aa Read Next : Pelajar SMP 5 Karanganyar Tewas usai Latihan Silat, Diduga Alami Luka Organ Dalam Akibat Tendangan 

127 Orang Suporter Tewas dalam Kerusuhan Arema FC vs Persebaya, Dua Anggota Polisi

Minggu, 02 Oktober 2022 | 08:34 WIB
header img
Jumlah korban jiwa saat bentrok pasca laga Arema fv vs Persebaya mencapai 127 orang tewas, dua diantaranya anggota Polisi (Foto: Aviresta Midaada/MPI)

MALANG, iNewskaranganyar.id - Jumlah suporter yang tewas dalam kerusuhan pasca laga antara Persebaya Surabaya versus Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang mencapai 127 orang tewas. Data ini dikonfirmasi oleh kepolisian yang dihimpun dari beberapa rumah sakit yang menjadi tujuan jenazah.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta memastikan ada 127 orang yang meninggal dunia karena kerusuhan di pertandingan Sabtu malam (1/10/2022). Korban tersebut berasal dari Aremania dan petugas kepolisian yang tengah bertugas.

"Dalam kejadian tersebut telah meninggal 127 orang, dua diantaranya anggota Polri, dan 125 yang meninggal di stadion ada 34 (orang)" ucap Nico Afinta saat memberikan keterangannya di Mapolres Malang pada Minggu pagi (2/10/2022).

Korban yang meninggal di rumah sakit mayoritas nyawanya tak tertolong karena sudah dalam kondisi memburuk setelah kerusuhan yang terjadi. Mereka mayoritas menjalani sesak napas dan terjadi penumpukan sehingga terinjak - injak karena panik akibat tembakan gas air mata.

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut