get app
inews
Aa Read Next : Ajak Istri Dan Anak Sapa Pendukung, Kampanye Ganjar Di Kota Solo Pecah!

Soal Pengganti Dirinya Begini Pesan Jokowi ke Projo: Ojo kesusu, jangan tergesa-gesa

Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:48 WIB
header img
Presiden Jokowi minta pada relawan Projo untuk tidak buru-buru mengusung calon presiden (Foto: BPMI)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pada para relawan yang pernah mendukung dirinya dua kali di Pilpres, untuk tidak terlalu tergesa-gesa mengusung calon Presiden penggantinya.

Meskipun dalam rapat kerja nasional (Rakernas) V kelompok relawan Projo di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah ini wacana mengusung calon pengganti dirinya sebagai Presiden pasti muncul.

Pasalnya, masih banyak persoalan yang dihadapi dan harus diselesaikan seperti di antaranya harga pangan, bensin, dan minyak goreng.

"Karena kita harus fokus dan bekerja untuk menyelesaikan persoalan-persoalan tadi. Yang ketiga, urusan politik, ojo kesusu jangan tergesa-gesa," ujar Jokowi saat membuka rapat kerja nasional (Rakernas) V kelompok relawan Projo di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah sebagaimana dikutip melalui siaran daring, Sabtu (21/5/2022).

"Meskipun mungkin, yang kita dukung ada di tempat ini," ujar Jokowi yang sontak membuat relawan Projo berteriak heboh dan menyebut Ganjar Pranowo yang ada di lokasi.

"Sudah saya bilang, jangan tergesa-gesa, kok saya lihat ini pada tergesa-gesa," pesan Jokowi lagi.

Jokowi pun menyampaikan, bahwa dirinya akan berbicara dengan seluruh relawan untuk mendapatkan keputusan bersama terkait dukungan kepada capres 2024 ini, namun tentu saja setelah berbagai masalah tersebut selesai.

"Baru setelah persoalan-persoalan itu selesai, nanti saya akan dengar dulu keputusan (soal pilihan presiden) dari bapak ibu semuanya," ujarnya.

Karena, Jokowi mengingatkan bahwa dinamika politik soal siapa calon dan parpol yang mengusung belum jelas. Jadi, jangan sampai keliru karena menentukan pilihan yang terburu-buru.

"Kalau semua setuju tidak tergesa-gesa, saya jadi enak, jangan desak desak saya," tegas Jokowi.

Adapun Rakernas Projo diselenggarakan di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada 20-22 Mei 2022.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut