get app
inews
Aa Read Next : Bikin kaget, ini deretan artis tanpa make up, mirip anak gadis!

Cerita Luna Maya Kena Tilang di Amerika: Gak Bisa Salam Tempel di Sini

Senin, 16 Mei 2022 | 08:48 WIB
header img
Luna maya bagikan kisah kena tilang polisi Amerika (Foto: Instagram)

JAKARTA,iNews.id - Artis Luna Maya kena tilang Polisi Amerika saat mengendarai mobil saat tengah melakukan perjalanan di daerah Skull Rock, Joshua Tree National Park, California.

Luna tak sendirian. Mantan kekasih Ariel Noah ini saat itu tengah ditemani dua orang temannya Marianne Rumantir dan Erika Carlina. Kala itu keduannya tengah  berlibur bersama di Amerika Serikat.

Dalam perjalanan menuju spot foto, tiba-tiba ada suara sirine mobil polisi. Rupanya mobil Luna Maya telah melanggar batas maksimum kecepatan untuk melintas di daerah tersebut. Rupanya batas maksimum kecepatan mobil adalah 25 km/jam.

"Jadi kita ditilang di USA. Batas maksimumnya itu 25 km per jam, speed-nya kita 30 km per jam, berarti dia kasih yang paling rendah,” ungkap Luna Maya, dikutip dari kanal YouTube TS Media, Senin (16/5/2022). 

Mantan kekasih Ariel NOAH Itu menjelaskan mengapa dibuat aturan tersebut, lantaran daerah Skull Rock adalah bagian dari taman nasional yang tak jarang hewan liar sering menyebrang.

"Jadi di sini ketat guys, nggak boleh ngebut. Di sini banyak hewan liar menyebrang, dan kalau misalkan kita speeding dan nabrak binatang, kita nggak boleh dan bisa dipenjara,” kata Luna Maya. 

"Ini taman nasional, dilindungi, jadi mereka sangat melindungi hewan liar yang ada di Taman Nasional ini,” ujar Luna. 

Atas kejadian ini, Luna Maya lantas membandingkan sikap polisi lalu lintas di AS. Sebab mereka sangatlah berbeda dengan polisi di Indonesia yang masih terkadang menerima “salam tempel” saat menilang. 

“Bisa dibayar online, enggak bisa tuh salam tempel. Dalam 3 hari kita harus bayar, maksimum 1 bulan. Kalau kita nggak bayar ya yang nyetir bisa dicabut SIM-nya, nggak bisa nyetir lagi,” kata Luna Maya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut