get app
inews
Aa Read Next : Terlibat Kecelakaan di Ciputat Tangsel, Seorang Pria Tewas Tertabrak Truk

6 Negara Ini Penghasil Moge Kelas Dunia, Nomor 5 Melegenda Sudah Ada sejak 1887

Minggu, 15 Mei 2022 | 23:12 WIB
header img
Enam negara ini sudah dikenal pembuat moge (Foto: pixebay)


Enam negara ini sudah dikenal pembuat moge (Foto: pixebay)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak negara penghasil moge yang sudah melegenda di dunia. Geliat motor gede (moge) atau motor dengan kapasitas mesin di atas 250cc terus bertahan. 

Meskipun saat ini tengah digempur oleh motor listrik, moge tetap memiliki penggemar setia. Moge terus diproduksi secara massal untuk menjaga ketersediaan unit di pasaran. Ada sejumlah negara yang memproduksi moge dan mempertahankan tren moge, salah satunya adalah Amerika Serikat.

Buat Anda yang penasaran mana saja negara penghasil moge, bisa melihat beberapa informasi ini. Bahkan, negara-negara yang produksi moge dan bisa dibilang menjadi kiblat moge dunia. Berikut adalah daftar negara penghasil moge:

1. Amerika Serikat

Amerika Serikat menjadi salah satu kiblat moge dunia. Ada banyak moge dengan mesin berkapasitas besar yang lahir di sana. Salah satu pabrikan moge Amerika Serikat yang melegenda adalah Harley Davidson.

2. Italia

Bukan rahasia lagi Italia menjadi surganya otomotif. Banyak motor maupun mobil yang lahir dari negara ini. Sederet pabrikan moge Italia yang terkenal adalah Ducati, Aprilia, Moto Guzzi, hingga Benelli.

3. India

Selain dua negara di atas, negara penghasil moge selanjutnya adalah India. Meskipun tidak setenar Amerika Serikat dan Italia, tapi ada satu pabrikan India yang namanya sudah mendunia, termasuk di Indonesia, yakni Royal Enfield.

4. Jerman

Tidak hanya mampu menghasilkan mobil premium, Jerman juga dengan kemajuan teknologinya mampu melahirkan moge berkualitas. Salah satu yang banyak dilirik konsumen dunia adalah BMW.

5. Inggris

Inggris menjadi negara penghasil moge yang turut berperan meramaikan industri moge dunia. Pabrikan moge Inggris yang punya nama bersinar adalah Triumph. Pabrikan moge yang satu ini sudah ada sejak 1887. Hingga saat ini Triumph tetap mempertahankan desainnya yang klasik.

6. Jepang

Tidak perlu diragukan lagi, Jepang merupakan salah satu negara penghasil moge. Sebut saja Kawasaki, Yamaha, Suzuki, dan Honda. Salah satu moge buatan Jepang yang dibanderol dengan harga selangit adalah Honda Gold Wing.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut