Logo Network
Network

Jordi Amat Tiba di Indonesia, Netizen Indonesia Langsung Heboh: Welcome

Fitradian Dhimas Kurniawan
.
Minggu, 15 Mei 2022 | 09:45 WIB
Jordi Amat Tiba di Indonesia, Netizen Indonesia Langsung Heboh: Welcome
Jordi Amat mengacungkan jempol dan tersenyum saat menginjakkan kaki di Indonesia (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id- Jordi Amat tiba pada Indonesia, Sabtu (14/5/2022) malam. Kedatangan Jordi membuat netizen Indonesia heboh.

Kedatangan Jordi di Indonesia diunggah akun instagram PSSI, dilihat Minggu (15/5/2022). Jordi terlihat melempar senyuman.

Jordi akan menjalani proses interview di Badan Intelijen Negara (BIN). Dia kemudian menjalani tes kesehatan atau medical check up di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Setelah itu, Jordi akan menyambangi ke perwakilan kedutaan besar negara asalnya. Jordi Amat dijadwalkan untuk melakukan pertemuan dengan kedutaan besar Spanyol.

Unggah itu diserbu netizen Indonesia. Netizen Indonesia sangat senang dan berharap Jordi segera jadi warga negara Indonesia.

"Welcome," kata akun Muhammad.aufa.

"Full senyum maszeh," kata akun exlaxiata.

"Welcome to Asian Cup 2023," kata akun Rickyjuhendra.

Proses naturalisasi Jordi memang diminta untuk dikebut. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pun banyak membantu atas proses naturalisasi ini.

Jika berjalan mulus, dia bisa cepat memperoleh status warga negara Indonesia dan diharapkan bisa memperkuat Timnas Indonesia secepat mungkin. Dengan begini, kualitas Skuad Garuda akan lebih meningkat.

Dia kemudian dapat menjalani debut pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 awal Juni di Kuwait. Indonesia tentu harus mendaftarkan pemain kepada pihak AFC untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 nanti. Salah satu dokumen wajib yang dibutuhkan untuk pendaftaran pemain adalah paspor.

Setelah Jordi, Sandy Walsh yang kedatangannya ke Indonesia masih akan menyusul sehari kemudian. Keduanya akan menjalani proses naturalisasi selama empat hari, terhitung pada 16 Mei nanti.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Bagikan Artikel Ini