get app
inews
Aa Read Next : Jelang Idulfitri Komandan SAR Karanganyar Prihanto Bagikan Paket Sembako Pada Lansia dan Anak Yatim

Kisah Haru Bayu Reporter iNews Dapat Kejutan Live Report Bareng Ibu Kandung di Momen Lebaran

Minggu, 08 Mei 2022 | 13:49 WIB
header img
Kisah Haru Bayu Reporter iNews Dapat Kejutan Live Report Bareng Ibu Kandung di Momen Lebaran (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Menjadi seorang reporter tidaklah mudah. Selain dituntut rutinitas yang cukup tinggi untuk melaporkan setiap kejadian, seorang reporter harus selalu siap setiap saat demi sebuah tugas yang diberikan.

Termasuk saat lebaran ini, seorang Reporter harus mampu memendam rasa rindu untuk pulang kampung, berkumpul bersama keluarga di momen yang sangat istimewa. 

Seperti yang dialami oleh Reporter iNews TV bernama Bayu. Ketika jutaan orang bergembira menyambut datangnya hari istimewa tersebut dengan pulang kampung, Bayu justru tidak bisa pulang kampung. Untuk ketiga kalinya, di lebaran tahun ketiga, Bayu kembali bertugas melaporkan kondisi lalu lintas arus mudik Lebaran.

Meski begitu, Bayu terlihat tetap semangat menjalani tugas mulia menginformasikan kondisi terkini arus lalu lintas mudik lebaran dari Tanjakan Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Seperti diunggah sebuah akun instagram @rumpi_gosip, rekan-rekan Bayu di Redaksi pemberitaan iNews Televisi memberikan sebuah kejutan besar untuk Bayu.

"Bikin haru dan sedih, reporter Bayu tidak tahu bahwa Inews Prime mengundang sang ibu menjadi narasumber karena diketahui oleh team dirinya sudah tak pulang kampung tiga tahun" tulis akun itu di kolom komentar seperti dikutip iNewskaranganyar.id, Minggu (08/5/2022)

Bayu sendiri terlihat tak menyadari bila team Redaksi iNews TV memberikan kejutan pada dirinya yang saat itu tengah live report melaporkan arus lalu lintas dari kawasan tanjakan Gentong, Tasikmalaya.

Team Redaksi iNews TV menghadirkan ibunda Bayu, Raveni Subagio,sebagai narasumber yang bertanya langsung kondisi terkini arus lalu lintas pada reporter iNews TV Bayu yang tak lain adalah anaknya.

"Halo Pak Bayu,"sapa Ibunda pada Bayu anaknya.

"Iya Bu Lena" Jawab Bayu yang masih belum menyadari bila yang menyapa itu adalah ibunya sendiri.

"Untuk cuaca sekarang bagaimana Pak Bayu,"tanyanya lagi.

Sebagai seorang reporter profesional, Bayu pun langsung menjawab pertanyaan yang ditujukan padanya.

"Untuk cuaca tidak bisa diprediksi, dan ini sudah terjadi semenjak arus mudik kemarin, jika siang hari terpantau sangat cerah bahkan malam hari hujan, dan ini harus diwaspadai di lingkar gentong ini banyak tikungan,"terang Bayu menjawab pertanyaan Ibundanya.

Disini, Abraham yang berada di Studio terlihat mulai mengarahkan agar Bayu sadar bila yang bertanya adalah ibunya sendiri.

"Bayu, Bayu, mungkin bu Lena ada pertanyaan lain," tanya Abraham

"Iya Bu Lena,"tanya Bayu.

Sampai disini, Bayu belum juga menyadari bila Ibundanya sengaja dihadirkan sebagai kejutan lebaran dari tim pemberitaan iNews TV.

"Pak Bayu sudah mandi belum,"tanyanya.

Meski kontek pertanyaan sudah keluar dari arus mudik lebaran, Bayu masih saja belum menyadari dan berusaha menjawab pertanyaan dengan profesional meskipun pertanyaannya sudah keluar dari kontek arus mudik lebaran

"(tertawa), Bu Lena, kami berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat"jawab Bayu serius.

Presenter di studio terlihat tertawa melihat Bayu yang belum juga menyadari bila yang bertanya adalah ibundannya sendiri. Hingga akhirnya, Presenter di studio iNews pun memberitahukan siapa narasumber tersebut.

"Bayu, Bayu, pak bayu kenal tidak dengan suara ini,Anda kurang mengenal suara ini, coba dengarkan,"pinta Abraham.

"Selamat bekerja ya" ucap ibunya.

Bayu terlihat mulai bingung. Meskipun begitu, Bayu masih juga belum menyadarinya kalau yang dihadirkan adalah Ibunya. Hingga akhirnya presnter di sutio iNews pun membongkar siapa yang menjadi narasumber Bayu di laporan arus mudik lebaran ini.

"Bayu, anda kurang mengenal suara ini? Suara ini adalah suara yang pertama kali anda dengar saat anda menghirup napas di muka bumi ini, anda kira-kira mengenal suara ini,".tanya Abraham.

Barulah Bayu tersadar bila dirinya mendapatkan kejutan spesial dari rekan-rekannya di iNews TV.

"Iya..ya..ya ini ternyata Ibunda Yulena Raveni, ternyata Ibunda saya sendiri,"ucap Bayu tertawa.

"Iya iya itu ibunda anda sendiri, bayu apa yang hendak anda sampaikan sendiri ke ibunda kejutan yang sama sekali tidak diberitahukan sama sekali ke bayu yang tengah bekerja, bayu silahkan,"ucap Abraham.

Bayu adalah reporter televisi iNews yang sangat profesional. Meski telah tahu yang menjadi narasumber adalah Ibunya sendiri, Bayu menggunakan kesempatan yang diberikan Presenter dengan jawaban serius, seperti dirinya melaporkan arus lalu lintas lebaran.

"Iya, saya langsung merasa emosional dan agak sedikit merinding ya Abraham. Ya memang, ini adalah kembali di tahun ke tiga ini saya tidak bisa merayakan lebaran bersama keluarga dirumah. Memang dikarenakan kakak saya satu-satunya ini sudah menikah dan sudah tidak dirumah dan saya biasanya yang menemani papa dan mama di rumah untuk berlebaran, dan tahun ini harus kembali melayani masyarakat untuk mendapatkan informasi terkini dari jawa barat. Dan memang kemarin hanya bisa melayani secara virtual (Saat Lebaran), bahkan sedikit tertawa ketika melihat foto ibu saya ketika melihat saya live report ini,"jawab Bayu.

Mendengar jawaban Bayu, presenter tv di studio iNews hanya tertawan dan mempersilahkan ibunda Bayu untuk menjawabnya.

"Bu, pesannya pada anaknya yang jawabnya sok serius ini, apa pesannya bu untuk bayu, ini live bu, pada anaknya yang sedang bertugas dilapangan,"tanya Abraham.

"Semangat bekerja ya sayang,"jawab ibunda Bayu.

"Terima kasih mama"jawab Bayu mengakhiri live report kejutan yang diberikan redaksi iNews padanya.

Unggahan ini mendapatkan mengundang haru para netizen. Merekapun bisa merasakan apa yang dirasakan oleh Bayu.

@nubaidnadirahma_affandy "Mereka diam Sejenak, untuk menahan air mata!! Dan itu yg selalu aku rasakan ketika sedang VC dengan orangtua***

@zuhriyansyah "Ya Allah perjuangan tulus untuk bunda, di balas dengan kasih sayang tulus dari sang Bunda, love you both"***

@husnulaulia1996 "Masyallah aku yg bukan siapa2 nangis kejerrr begini, sehat2 mas Bayu dan ibunda nya amin"***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut