get app
inews
Aa Read Next : Maksud Hati Numpang WiFi, Gadis Remaja di Colomadu Karanganyar Ini Malah Jadi Korban Pencabulan

Barbie Kumalasari Beberkan alasan Jadi Pengacara Oknum Guru Cabuli Santriwati, Netizen: Cari Sensasi

Sabtu, 30 April 2022 | 17:44 WIB
header img
Barbie Kumalasari Beberkan alasan Jadi Pengacara Oknum Guru Cabuli 20 Santriwati Netizen Cari Sensasi (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Barbie Kumalasari mendadak menjadi perbincangan publik menyusul keputusannya menjadi pengacara dari seorang oknum guru di Depok, Jawa Barat yang diduga telah melakukan pencabulan terhadap 10 santriwatinya.

Pemilik nama lengkap Kumalasari Mukhlisa hadir pada sidang perdana untuk membela terdakwa dengan inisial MMS (69) di Pengadilan Negeri Depok.

Dalam video yang diunggah dalam YouTube, baru-baru ini Barbie Kumalasari mengungkapkan alasan mengapa dirinya mau menjadi kuasa hukum MMS. Ia mengatakan bahwa kliennya melakukan hal tersebut secara spontan.

“Dia melakukan itu secara spontan. Ketika melihat suasana memang aman, lagi berada di dalam kamar dengan mengajak mengaji. Atau menyuruh masuk kamar, pura-pura menjahit pakaian, tiba-tiba disamperin, didatangi," kata Barbie dalam video tersebut.

Tak hanya itu, Barbie Kumalasari mengaku merasa terpanggil untuk mendampingi terdakwa. Apalagi ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara.

"Saya merasa terpanggil untuk mendampingi karena ancamannya di atas lima tahun. Di mana ketika seseorang diancam untuk hukuman di atas lima tahun wajib didampingi advokat,” tutur Barbie.

MMS telah didakwa melakukan pencabulan terhadap para korbannya. Dia didakwa melanggar Pasal 82 ayat (1), ayat (2), ayat (4) jo Pasal 76 E Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016 juncto Pasal 65 ayat 1 KUHP.

Pelaku sejatinya sudah berumur dan memiliki dua istri serta beberapa anak yang salah satunya sudah berusia remaja.

Keputusan Barbie menjadi kuasa hukum MMS rupanya menuai kecaman dari para netizen. Menilik dari kolom komentar, tidak sedikit mereka yang menilai bahwa Barbie hanya mencari sensasi belaka.

"Ah paling si Berbie cuma cari sensasi biar viral dan sering masuk tv. Lagu lama itu si barbie," tulis @rockn**.

"Cari sensasi," tulis @fkr***.

"Macam pada kasus lain yang mau dibela, miris," tulis @diory***.

 

Berita ini sebeluu telah tayang di celebrities.id dengan judul "Barbie Kumalasari Ungkap Alasan Jadi Pengacara Terdakwa Oknum Guru Cabuli 10 Santriwati, Dihujat Netizen"

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut