get app
inews
Aa Read Next : Bandara Adi Soemarmo Turun Kasta, Bandara di Kota Kelahiran Jokowi Tak Lagi Berstatus Internasional

Penumpang di Bandara Adi Soemarmo Melonjak 70 Persen, Tiga Maskapai Ajukan Ekstra Flight

Rabu, 27 April 2022 | 23:56 WIB
header img
Penumpang di Bandara Adi Soemarmo Melonjak 70 Persen, Tiga Maskapai Ajukan Ekstra Flight (Foto:Ist)

BOYOLALI, iNews.id - Jumlah penumpang pesawat di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Boyolali, masa arus mudik lebaran mengalami peningkatan signifikan.

Sejak Selasa 26 April 2022, bandara Adi Soemarmo telah melayani 1807 Penumpang atau naik sebesar 70% dibandingkan tahun sebelumnya dimana bandara Adi Soemarmo hanya melayani 1060 Penumpang.

"Adapun untuk tanggal 28 April 2022 besok Bandara Adi Soemarmo diperkirakan akan melayani 16 penerbangan dengan perkiraan jumlah penumpang 2100 orang.

Jumlah (penumpang) ini sudah melebihi jumlah penerbangan pada tahun 2019.” papar General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Yani Ajat Hermawan, Rabu (27/4/2022).

Untuk menghadapi lonjakan penumpang diprediksi akan terjadi pada H-3 dan H+5 Lebaran, Bandara Adi Soemarmo telah melakukan beberapa penyesuaian, diantaranya adalah penambahan Jam operasional Bandara dari yang biasanya 9 jam pada masa Pandemi Covid-19 menjadi 13 jam.

Kemudian penyediaan tambahan slot time untuk extra dan charter flight, serta pembuatan Posko terpadu dalam rangka memastikan pelayanan berjalan baik.

"Sampai dengan hari ini terdapat 3 Airlines yang meminta tambahan penerbangan diantaranya Citilink, Air Asia, dan Lion Air," ujar Yani Ajat.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut