get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Bus Rosalia Indah, Otobus Berjuluk Sultan Palur yang Busnya Mengalami Kecelakaan di Batang

Pengumuman! Tiket Rosalia Indah untuk Masa Mudik Lebaran Sold Out Hingga 2 Mei

Senin, 25 April 2022 | 22:42 WIB
header img
Tiket Rosalia Indah untuk Masa Mudik Lebaran Sold Out Hingga 2 Mei (iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNews.id - Tiket bus Rosalia Indah untuk arus mudik lebaran 2022 ini telah sold out habis terjual.

Direktur Utama PT Rosalia Indah FX Adimas Rosdian mengatakan saat arus mudik lebaran, 280 Armada yang dimiliki seluruhnya keluar kandang untuk mengangkut 6.000 orang penumpang setiap harinya.

"Tiket habis terjual sejak 28 April sampai 2 Mei. 280 bus yang kami miliki, mulai dari merupakan armada terbaru seluruh kelas yang kami dimiliki, mulai dari First Class Double Decker, Super Top Double Decker,  Executive Plus Double Decker, Super Top, Executive Plus, Executive dan Travel Hiace, kami kerahkan,"papar Adimas yang kebetulan putra dari pendiri sekaligus pemilik Rosalia Indah, Senin (25/4/2022).

"Ini memang benar-benar euphoria mudik setelah dua tahun mudik asal-asalan, bahkan dilarang oleh pemerintah. Walau saat itu masih ada yang sembunyi-sembunyi mudik. Saat lebaran nanti, 6.000 orang penumpang setiap hari bakal kami layani," ungkap Adimas.

Ia menambahkan dalam kondisi normal, jumlah penumpang yang biasa dilayani Rosalia Indah mencapai 5.000-an orang. Meskipun terkadang, jumlah penumpang dihari biasa hanya mencapai 3.000-an penumpang saja.

Namun yang jelas, ungkap Adimas, Rosalia Indah mengedepankan kelayakan bermudik dengan protokol kesehatan, dan kelaikan bus untuk melayani mudik ini.

"Karena membeludaknya arus mudik, Rosalia sampai menyewa bus dari Blue Star Semarang untuk melayani penumpang. Ada 27 bus wisata yang dicarter untuk angkutan mudik dan balik nanti yang kini sudah mulai beroperasi,"terangnya.

Ditambahkan Adimas, Kementerian Perhubungan dan Korlantas Polri memang memberlakukan sistem satu arah dan ganjil genap di jalan tol. Aturan tersebut berlaku pada 28 April hingga 1 Mei untuk arus mudik dan 6 hingga 8 Mei untuk arus balik.

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut