get app
inews
Aa Read Next : Melihat Dekat Pantai Balekambang Malang, Saudara Kembar Tanah Lot Bali, Seperti Apa?

Terekam Kamera, Pura-pura Sholat, Pria di Malang Ini Gasak Kotak Amal

Jum'at, 08 April 2022 | 15:27 WIB
header img
Seorang pria pura-pura sholat terekam kamera CCTV menggasak sebuah kotak amal di mushola di malang (Foto: Tangkapan layar CCTV)

MALANG, iNews.id - Seorang pria terekam kamera nekat menggasak kotak amal di sebuah Mushola di Jalan Raya Cemorokandang, Kecamatan Kedungkandang, Malang, Jawa Timur.

Peristiwa ini terjadi pada Rabu 6 April 2022 sekitar pukul 11.11 WIB. Terlihat pada video berdurasi 4 menit seorang terduga pelaku pria mengendarai sepeda motor berwarna putih tiba di musala awalnya hendak salat.

Sang pria yang mengenakan pakaian berwarna hitam dengan celana jeans berwarna biru dan tas punggung, tampak mengamati situasi di dalam musala.

Sesaat kemudian pria ini mendekati sebuah kotak amal yang ada di pojok belakang dalam musala.

Pelaku kemudian membuka kotak amal dengan cara mencongkelnya, kemudian langsung mengambil isinya dan memasukkannya ke dalam tas punggung yang ia bawa.

Petugas takmir Musala Miftahul Huda Ngateno membenarkan, adanya kemalingan kotak amal di musala yang berada tepat di pinggir Jalan Raya Cemorokandang, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Peristiwa ini merupakan yang kelimanya kalinya terjadi, sebelumnya empat kejadian serupa menimpa musala sebelum kamera CCTV terpasang.

"Sudah 5 kali ini, sebelum dipasang cctv 4 kali terjadi, Dan sesudah dipasang CCTV ya kemarin itu terjadi lagi,"kata Ngateno ditemui awak media, pada Jumat (8/4/2022).

Ngateno menambahkan, jika selama musala ini didirikan, pintu masuk tak pernah dikunci karena kesepakatan warga, pasalnya musala merupakan rumah bagi siapapun yang ingin berdoa.

"Sebelumnya tidak pernah dikunci, karena kesepakatan warga, kan ini rumah ibadah," tambah Ngateno.

Hingga kini pihak pengurus musala belum melaporkan kejadian ini. Atas kejadian ini, nantinya pihaknya akan mengunci pintu musala agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

"Ini kotak amal sudah diperbaiki, kami nantinya bakal mengunci pintu masuk, dan menyiapkan karpet saja di teras musala,"terangnya.

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut