get app
inews
Aa Read Next : Viral Kisah Tiko Rawat Ibundannya, Intip Berapa Harga Rumah Mewah di Daerah Bu Eny? Ini Bocorannya

10 Kota di Amerika Serikat Ini Ternyata Miliki Harga Rumah Tak Kalah Sama New York dan Los Angeles

Senin, 28 Maret 2022 | 22:48 WIB
header img
Ilustrasi Rumah di Amerika Serikat (Pixebay)

NEW YORK, iNews.id - Semua orang mengira harga rumah di dua kota di Amerika Serikat seperti New York City atau Los Angeles paling mahal belinya.

Sedangkan harga rumah di kota-kota kecil di negeri Paman Sam sering dianggap sebagai pilihan yang lebih terjangkau.

Jangan salah, salah satu kota terkecil di Amerika Serikat ini, ternyata mampu mengalahkan dua kota besar di negara Adi Daya tersebut.

Seperti di kutip Karanganyar.iNews.id dari Travel and Leisure baru saja melakukan survei tentang biaya hidup di kota-kota yang ada di negara tersebut.

Dari hasil penelitian yang dilakukan media tersebut, kota kecil termahal di AS mengalahkan New York dan Los Angeles adalah Vineyard Haven.

Dimana nilai rumah rata-rata di kota tersebut sekitar $699.500. Kemudian kota kecil termahal biaya tinggalnya di AS ditempati Breckenridge, Colorado dengan nilai rumah rata-rata $579.600, sementara Jackson, Wyo melengkapi posisi tiga teratas dengan nilai median rumah $549.800.

Patokan survai yang di gunakan Travel and Leisure, menggunakan data dari Biro Sensus AS. Dimana LendingTree menemukan 50 kota di AS dengan populasi antara 10.000 dan 50.000 yang memiliki nilai median rumah paling mahal.

Kota-kota di Idaho, Nevada, Maryland, Oregon, Alaska, dan New Mexico juga masuk dalam daftar 10 teratas, dengan Colorado muncul dua kali sebagai kota kuno Steamboat Springs di peringkat nomor empat.

Sebagai gambaran, LendingTree juga membandingkan 50 kota termahal di negara ini dengan 50 metro terbesar, dan harga rumah hampir sama.

Rata-rata harga rumah di seluruh kota dalam studi LendingTree adalah $268.258. Di kota-kota terbesar di negara ini, rata-rata harga rumah rata-rata adalah $286.046.

Orang-orang yang tinggal di kota-kota kecil juga cenderung berpenghasilan lebih rendah daripada orang-orang di kota-kota besar, yang berarti mungkin sulit bagi orang-orang di kota-kota besar untuk menjadi pemilik rumah.

Studi LendingTree menemukan bahwa pendapatan rumah tangga rata-rata di kota-kota paling mahal di negara itu rata-rata $61,122. Itu hampir $9.000 kurang dari pendapatan rata-rata rumah tangga di 50 metro terbesar.

10 Kota Di Amerika Dengan Harga Rumah Termahal

1. Kebun Anggur Haven, MA

2. Breckenridge, CO

3. Jackson, WY

4. Mata Air Steamboat, CO

5. Hailey, ID

6. Gardnerville Ranchos, NV

7. Sungai Hood, OR

8. Juneau, AK

9. Easton, MD

10. Los Alamos, NM

 

 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut