get app
inews
Aa Read Next : Berawal Buruh Pabrik Rendahan, Pria Ini Berubah Jadi Miliader Miliki Pabrik Maklon Kosmetik Terbesar

Cara Hemat Bikin Kulit Wajah Kinclong Sesuai Idaman Tanpa Perlu Rogoh Kocek Terlalu Dalam

Selasa, 22 Maret 2022 | 07:30 WIB
header img
Tanaman Lidah Buaya ternyata memiliki khasiat yang sangat dibutuhkan untuk kulit

KARANGANYAR, iNews.id - Bagi kaum hawa, memiliki wajah kinclong sudah pasti sangat didambakan.

Tak heran bila banyak mereka yang berduit, tak segan untuk mengeluarkan uang tak sedikit agar mendapatkan wajah didambakan.

Namun banyak yang tak tahu bila alam telah menyediakan bahan alami ramah dikantong untuk mendapatkan wajah kinclong sesuai yang diharapkan.

Dan bahan yang disediakan alam untuk mendapatkan wajah ideal itupun tak sulit didapat dan ada di sekitar kita.

Ya, bahan dari alam itu adalah Lidah Buaya atau bahasa latinnya disebut Aloe Vera). Tanaman ini sudah dikenal sejak berabad-abad lampau. Bahkan tanaman ini sebagian dipakai sebagai salah satu bahan pelengkap obat dan kosmetik.

Dalam Egyptian Book of Remedies, dijelaskan bahwa pada zaman Cleopatra (Mesir Kuno), Lidah Buaya dimanfaatkan untuk bahan komestika dan pelembab kulit.

Termasuk masyarakat Yunani pada awal tahun 333 SM juga menggunakan Lidah Buaya sebagai tanaman penyembuh segala penyakit.

Lidah buaya merupakan jenis tumbuhan dengan daun berdaging tebal. Tumbuhan ini berasal dari Jazirah Arab, bisa hidup di iklim tropis, semi-tropis.

Berdasarkan penelitian kandungan nutrisi dalam pelepah lidah buaya juga lengkap seperti antara vitamin, yaitu A, B1, B2, B3, B12, C, E, Choline, Inositol, Folic Acid.Mineral, yaitu Calsium, Magnesium, Potasium, Sodium, Iron, Seng.

Lantas apa saja manfaat lidah buaya untuk wajah dan kesehatan. Seperti dilansir dari Boldsky berikut khasiat super tanaman Lidah Buaya:

1. Mencerahkan Kulit Wajah

Wajah adalah kulit yang paling sensitive. Jika terpapar sinar matahari kulit wajah langsung belang dan biasanya muncul bintik-bintik hitam.

Penggunaan masker aloe vera secara rutin dapat mencerahkan kulit wajah dan dapat menghilangkan pigmentasi. Aloe vera juga pengelupas alami untuk membersihkan sel kulit mati yang berlebihan.

2. Melembabkan dan Mengatasi Kulit Kering

Di dalam gel lidah buaya ada terkandung air yang dimana dapat melembabkan dan menenangkan kulit, gel lidah buaya sendiri dapat menyerap kulit dengan gampang karena banyaknya kandungan vitamin sehingga dijadikan sebagai pelembap alami untuk kulit wajah.

3. Membantu Meredakan Kulit Terbakar

Untuk kulit terbakar yang ringan, gunakanlah gel lidah buaya pada area yang terkena cukup di oleskan 3 kali sehari supaya proses pemulihannya lebih cepat.

Selain itu, kita dapat melindungi kulit wajah yang tidak terkena luka bakar dengan cara di oleskan menggunakan kapas.

4. Mencegah Penuaan Dini

Orang yang sudah memasuki usia 40 tahun, biasanya mulai timbul kerutan. Namun dalam mencegah munculnya kerutan diwajah, kita bisa menggunakan gel aloe vera yang dijadikan sebagai masker wajah sejak usia 17 tahun.

Lidah Buaya Aloe dapat meningkatkan produksi kolagen yang mencegah kerutan pada wajah dan garis halus.

Oleh sebab itu, para perempuan wajib merawat wajah dengan menggunakan gel aloe vera karena membuat kulit menjadi sehat, kenyal dan kulit terlihat lebih awet muda.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut