get app
inews
Aa Read Next : Cocote Tonggo Film Kehidupan Bertetangga Karya Bayu Skak,Full Gunakan Bahas Jawa Mataraman Khas Solo

Elektabilitas Gusti Bhre Masih Tertinggi di Solo Versi Survei UNS

Jum'at, 23 Agustus 2024 | 19:03 WIB
header img
Elektabilitas Gusti Bhre Masih Tertinggi di Solo Versi Survei UNS (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Fakultas Ilmu Komunikasi (Fisip) Universitas Sebelas Maret (UNS) mengeluarkan hasil survei terbaru Pilkada Kota Solo 2024 mencatat elektabilitas Gusti Bhre masih yang tertinggi.

Pada hasil survai itu, penguasa Pura Mangkunegaran memperoleh elektabilitas sebesar  22,4 persen dari responden survei.

Disusul peringkat selanjutnya Teguh Prakoso yang saat ini masih menjabat sebagai Walikota Solo. Dimana, Teguh Prakoso 16,4 persen. 

Yang mengejutkan, ternyata responden masih menyebutkan nama putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Dimana, Kaesang sendiri berada peringkat 7 dengan 5,5 persen.

Nama Kaesang muncul bersama dengan Pangaggeng Pura Mangkunegara KGPAA Mangkunegoro X (Gusti Bhre) dan Teguh Prakosa dan beberapa nama kandidat lainnya dalam Survei Popularitas Dan Elektabilitas Cawali Surakarta 2024.

Nama-nama tersebut muncul dalam semua kategori survei, seperti spontan awareness, tingkat popularitas, kategori kandidat terbaik, kandidat yang dipilih responden. Hasilnya dari beberapa kategori nama Gusti Bhre menduduki peringkat atas. 

Gusti Bhre mendominasi tingkat popularitas, elektabilitas, dan penilaian figur terbaik Calon Wali Kota Solo 2024 menurut hasil survei Prodi Komunikasi FISIP UNS Solo.

Kepala Program Studi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi, Sri Hastjarjo kepada wartawan di Ruang Sidang 1 Gedung I FISIP UNS. 

Dalam paparannya, Sri Hastjarjo sebut dalam kategori spontan awareness Gusti Bhre ada di posisi teratas  22,4 persen, disusul dengan Teguh Prakoso 16,4 persen. Kaesang sendiri berada peringkat 7 dengan 5,5 persen.  

"Untuk tingkat popularitas nama Kaesang Pangarep meraih 26,4 persen, Teguh Prakoso 16,8 persen dan Gusti Bhre 11,6 persen," terangnya, Jumat (23/8/2024). 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut