get app
inews
Aa Read Next : Cocote Tonggo Film Kehidupan Bertetangga Karya Bayu Skak,Full Gunakan Bahas Jawa Mataraman Khas Solo

Strategi Komunikasi Politik Gen Z Baliho Sekar & Bhre Viral di Kalangan Muda,Pengamat :Tepat Sasaran

Kamis, 08 Agustus 2024 | 18:39 WIB
header img
Baliho bertuliskan ‘mbak-mbak berkacamata siap mendampingi mas-mas berkacamata itu’ yang terpasang di Kawasan Flyover Manahan Solo (Foto: Ist)

SOLO, iNewskaranganyar. id - Baliho ‘mbak-mbak berkacamata siap mendampingi mas-mas berkacamata itu’ tersebar di sejumlah titik di Kota Solo.

Praktis, kemunculan baliho di sejumlah titik strategis di Kota Bengawan ini menjadi fenomena di kalangan anak muda. 

Tak sedikit, diantara anak muda Kota Solo yang membuat aksi dengan berfoto menggunakan background baliho tersebut. Bahkan, mereka juga mengklaim jika sosok berkacamata itu merupakan dirinya. 

Aksi yang mereka lakukan ini, juga diunggah di story media sosial (medsos). Termasuk di status WhatsApp yang mereka miliki. 

Tentu, hal itu mengundang penasaran di kalangan mereka. Seperti yang dilakukan oleh Anggun Wahyu (22). 

Dia mengaku, baliho yang dipasang itu cukup unik. Meski dirinya mengetahui, jika sosok ‘mbak dan mas berkacamata’ itu mengacu ke sosok seseorang yang akan maju sebagai calon pasangan politik di Kota Solo. Apalagi, mereka juga sudah terjun secara langsung ke masyarakat.

“Kalau saya pribadi, itu kreatif banget ya. Ya ini cara untuk memperkenalkan diri ke anak muda zaman sekarang. Kan, anak muda sekarang sukanya yang gak flat-flat (biasa saja-red). Ya ini membuat anak muda, untuk berpikir siapa sih sosok itu. Meskipun, sebagian besar pasti sudah tahu arahnya kemana,” ujar Anggun saat dikonfirmasi wartawan. 

Dalam unggahannya, perempuan berparas cantik itu mengenakan kacamata diiringi caption ‘Yura, apakah aku yang dimaksud (berkacamata-red)?’.

“Kalau kemasannya seperti itu kan, politik jadi terkesan asyik. Gak terkesan kaku, seperti baliho-baliho yang memajang sosok calon yang bakal bertarung di Pilkada Solo nanti,” ujar warga asal Jebres itu. 

Dirinya berharap, pemimpin Kota Solo di masa mendatang dapat mewadahi keinginan anak muda dan memajukan Kota Solo lebih maju lagi.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut