get app
inews
Aa Read Next : Cocote Tonggo Film Kehidupan Bertetangga Karya Bayu Skak,Full Gunakan Bahas Jawa Mataraman Khas Solo

Nawasena Karya Mahasiswa UNS Terpilih Wakili Indonesia di Ajang Kompetisi Formula SAE 2024 di Italia

Rabu, 31 Juli 2024 | 19:12 WIB
header img
Nawasena Karya Mahasiswa UNS Terpilih Wakili Indonesia di Ajang Kompetisi Formula SAE 2024 di Italia (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

SOLO, iNewskaranganyar. id - Mobil Nawasena karya cipta mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS), satu-satunya yang terpilih menjadi Wakil Indonesia dalam Kompetisi Formula SAE 2024 di Italia.

Dibawah bendera Bengawan Formula Student Team Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, mobil Nawasena yang akan diboyong mengikuti kompetisi Formula SAE 2024 di Italia inipun diperlihatkan ke publik. 

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Iwan Wisnu Anggono, Plt. Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, mengaku bangga dengan pencapaian Bengawan Formula Student Team UNS.

Iwan sampaikan pihaknya mendukung penuh tim untuk maju di kancah internasional. Juga  berpesan agar tim dapat menikmati momen dan euforia ketika berkompetisi.

“Selamat kerja keras mahasiswa selama satu tahun ini menyempurnakan temuannya, Nawasena, yang akan dilombakan di Eropa mendatang," jelasnya Rabu (31/7/2024). 

Direktur Direktorat Inovasi dan Hilirisasi (DIH) UNS, Prof. Venty Suryanti, mewakili Plt. Rektor UNS mendoakan keberhasilan dan kelancaran kompetisi yang akan diikuti oleh Bengawan Formula Student Team UNS di Italia.

Kompetisi Formula SAE Italy (FSAE) 2024 sendiri merupakan kompetisi formula student yang diselenggarakan oleh SAE Internasional dan ATA (Associazione Tecnica dell'Autoveicolo) di Sirkuit Varano ‘de Melegari, Italia. 

Delon Sasongko, General Manager Bengawan Formula Student Team UNS akan mengikuti dua event perlombaan, yaitu Dynamic Event dan Static Event. Tim akan berkompetisi di FSAE Italy 2024 pada 3 sampai 8 September mendatang. 

"Nawasena akan berlaga di kelas Combussion Vehicle," lanjutnya. 

Terdapat dua event utama yaitu, Static Events yang terdiri dari business plan presentation, cost and manufacturing report, dan design presentation. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut