get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Jateng, Kaesang Akhirnya Buka Suara Seputar Kansnya Dampingi Ahmad Luthfi

Menangkan Sudaryono Di Pillada, Persatuan Pemuda Jateng Bentuk Tim 10 Pemuda Tiap TPS

Senin, 17 Juni 2024 | 16:11 WIB
header img
Menangkan Sudaryono Di Pillada, Persatuan Pemuda Jateng Bentuk Tim 10 Pemuda Tiap TPS (Foto: Ist)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Persatuan Pemuda Jawa Tengah (PPJT) terus bergerak di seluruh penjuru Provinsi Jawa Tengah memanaskan mesin organisasi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jateng 2024.

Persatuan Pemuda Jawa Tengah dibawah komando Ketua Umum PPJT, Wahyu Putranto SE MM, secara utuh memberikan dukungan pada Sudaryono maju dalam kontestasi politik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024.

Persatuan Pemuda Jawa Tengah bergerak secara massif dari Kota Solo, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Sragen, Grobogan, dan Kabupaten Tegal.

Wahyu Putranto mengatakan, pergerakan Persatuan Pemuda Jawa Tengah ini untuk mengusung Mas Dar, sapaan karib Sudaryono dalam kursi Jateng-1 di Pilgub mendatang.

“Tujuan ini sebagai pemuda akan mengawal jalannya proses Pilkada dengan melibatkan seluruh anak muda di wilayah masing-masing,” kata Wahyu Putranto kepada media, Senin 17 Juni 2024.

Seperti halnya saat di Kabupaten Tegal pada Sabtu 15 Juni 2024, Persatuan Pemuda Jawa Tengah disambut positif oleh para pemuda dengan deklarasi dukungan Mas Dar menjadi Gubernur Jateng berikutnya.

“Mas Dar yang memang berasal dari kalangan muda menjadi daya tarik tersendiri bagi generasi milenial di Jateng. Dari Tegal, kami sepenuhnya mendukung Mas Dar ke Pilgub Jateng,” terang Wahyu.

Tidak hanya di Kabupaten Tegal, dukungan dan deklarasi dukungan untuk Sudaryono dilakukan di Kota Solo, Sukoharjo Karanganyar, Sragen, dan Kabupaten Grobogan.

Wahyu menambahkan, saat konsolidasi di Kabupaten Sukoharjo, pergerakan Persatuan Pemuda Jawa Tengah ini juga didukung penuh tokoh pemuda Wisanggaeni.

“Dalam perjalanan di beberapa kota, kami selalu berpesan agar pemuda ataupun generasi milenial berperan aktif mengawal jalannya Pilkada Jateng, sehingga tercipta pesta demokrasi yang jurdil dan melahirkan pemimpin yang memihak rakyat,” urai Wahyu.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut