get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Sedulur Dar Deklarasi Dukung Sudaryono  Jadi Gubernur Jateng 2024

Selasa, 05 Maret 2024 | 09:55 WIB
header img
Sedulur Dar Deklarasi Dukung Sudaryono  Jadi Gubernur Jateng 2024 (Foto: iNewskaranganyar. Id/Bramantyo)

KARANGANYAR,iNewskaranganyar.id - Sejumlah masyarakat di Karanganyar mendeklarasikan dukungan terhadap Sudaryono, ketua Partai Gerindra Jawa Tengah maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada Pilkada serentak 2024.

Selain memberikan dukungan, mereka pun mendeklarasikan barisan relawan 'Sedulur Dar' yang siap mengantarkan mantan ajudan Prabowo Subianto itu menjadi orang nomer satu di Jawa Tengah. 

Wawan Pramono, koordinator relawan sekaligus caleg Partai Gerindra Dapil IV Kabupaten Karanganyar mengatakan figur Sudaryono dinilai paling cocok diusung sebagai bakal calon gubernur Jateng pada pilkada nanti. 

Ia menilai, kepiawaian Sudaryono memimpin sudah ditunjukan saat pilpres. Selain mampu memenangkan pasangan Prabowo Gibran, Sudaryono ini pun mampu memimpin koalisi parpol pendukung Prabowo Gibran. 

Karena itulah, barisan relawan 'Sedulur Dar' yang tidak hanya berasal dari Karanganyar, tapi juga berasal dari Solo, Wonogiri, Klaten, Sragen, Sukoharjo dan Boyolali, bertekad memenangkan Sudaryono sebagai Gubernur Jawa Tengah

"Mas Dar (panggilan akrab Sudaryono) sudah mendapatkan restu dari pak Prabowo untuk maju di pilkada nanti. Karena restu dari Pak Prabowo itulah kami semakin semangat untuk memenangkan mas Dar. Karena Mas Dar kami nilai cocok dan pantas memimpin Jawa Tengah, " ungkapnya. 

"Mas Sudaryono atau Mas Dar punya peran penting dalam kemenangan Prabowo-Gibran. Kami membangun Tani Merdeka di 7.800 desa di Jawa Tengah yang mendukung capres nomor urut 02," imbuhnya. 

Sudaryono diyakini bakal membawa Jawa Tengah lebih baik. Terutama menurunkan angka kemiskinan sehingga Jateng tak lagi bertengger di tingkat tertinggi kemiskinan di Indonesia. 

"Mas Dar putra Grobogan-Purwodadi yang ingin membawa daerahnya dan Jawa Tengah lebih sejahtera. Beliau juga pembina papera, Tani Merdeka dan APPSI," katanya. 

Usai deklarasi perdana, relawan Sedulur Dar akan memulai roadshow sosialisasi Sudaryono calon gubernur Jawa Tengah ke 35 kabupaten/kota.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut