get app
inews
Aa Read Next : Satpol PP Tangsel Razia Kos-kosan: Wanita Open BO dan Pasangan Kumpul Kebo Digelandang

Walkot Tangsel dan Wawalkot Tinjau Coblosan Ulang

Senin, 19 Februari 2024 | 07:08 WIB
header img
Walkot Tangsel dan Wawalkot Tinjau Coblosan Ulang

TANGSEL, iNewkaranganyar.id - Wali Kota (Walkot) Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin, didampingi oleh Wakil Wali Kota (Wawalkot) Pilar Saga Ichsan dan Sekretaris Daerah Bambang Noertjahjo, melakukan peninjauan ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) susulan di Wilayah Pondok Aren. 

Tujuan utamanya adalah untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 di TPS yang terdampak banjir beberapa hari sebelumnya.

Peninjauan dilakukan di beberapa TPS, seperti TPS 71, 73, 75, dan terakhir TPS 10, Minggu, 18 Februari 2024. 

Benyamin menyatakan optimisme terhadap tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi, diperkirakan mencapai 80-85 persen, karena adanya upaya intensif pemberitahuan kepada warga saat terjadi banjir sebelumnya.

"Saya melakukan peninjauan beberapa TPS yang melakukan pemungutan suara susulan. Sample aja saya ke TPS 71, 73, 75 dan ini terakhir 10," terang Benyamin Davnie saat dilokasi.

"Alhamdulillah, kalau melihat hari ini saya optimis partisipasi masyarakat baik sekali bisa 80-85 persen, karena pemberitahuannya kepada warga ketika terjadi tanggal 14 kemarin banjir, ini sudah sangat intens," tuturnya.

Pelaksanaan Pemilu 2024 di Tangerang Selatan dinilai berjalan dengan sangat baik tanpa kendala gangguan keamanan yang signifikan yang dapat mengganggu jalannya proses demokrasi. 

Evaluasi terus dilakukan bersama Kapolres dan Kapolsek se-Tangerang Selatan, dan semua aspek keamanan terjaga dengan baik.

Benyamin berharap agar pasca Pemilu, semua masyarakat dapat menjaga suasana kondusif dan persatuan, serta menyerahkan segala putusan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut