get app
inews
Aa Read Next : Cek Disini, Cara Menjaga Kesehatan Jantung dengan Pola Makan Sehat

HUT DPRD Karanganyar ke 73, Bagus Selo: Infrastruktur Jalan, Kesehatan dan Pariwisata Jadi Prioritas

Rabu, 24 Januari 2024 | 19:28 WIB
header img
Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo didampingi Wakil Ketua Toni Hatmoko beberkan pencapaian selama lima tahun serta fokus utama di 2024 yakni infrastruktur jalan, Kesehatan dan Pariwisata di HUT ke 73 DPRD Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id -  DPRD menggelar rapat paripurna khusus dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-73 DPRD Karanganyar, Rabu (24/1/2024).

Dalam forum tersebut dihadiri seluruh anggota DPRD Karanganyar periode 2019 - 2024. Selain peringatan HUT ke 73 kali ini dirayakan di tahun politik, HUT kali ini, merupakan peringatan HUT terakhir yang diikuti 45 anggota DPRD periode 2019 - 2024.

Sejumlah pejabat teras Pemkab Karanganyar terlihat juga menghadiri Peringatan HUT DPRD Kabupaten Karanganyar yang diawali sidang Paripurna terlebih dahulu. Selain dihadiri PJ Bupati Karanganyar Timotius Suryadi, pejabat TNI Polri juga terlihat hadir.  Begitu pula pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), dan pimpinan BUMD. Hadir pula mantan Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo, mengatakan HUT ke 73 DPRD yang mengambil tema Mengusung tema gotong royong dalam bersama untuk kemajuan dan persatuan ini, merupakan perayaan HUT terakhir bagi anggota DPRD periode 2019 - 2024. 

Ia mengatakan selama 5 tahun menjadi wakil rakyat di Parlemen, sudah banyak Peraturan Daerah (Perda) setiap tahunnya yang dihasilkan. Baik Perda yang dihasilkan dari inisiatif DPRD. Maupun Perda yang dihasilkan dari usulan pihak Eksekutif. Termasuk bersama-sama eksekutif menyusun APBD setiap tahunnya. Termasuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan daerah dan APBD.

"Selama lima tahun, kami telah melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai anggota DPRD. Dan di tahun terakhir kami duduk, kami fokus pada program perbaikan infrastruktur jalan. Kenapa, karena perhatian eksekutif ditahun sebelumnya itu hanya tertuju pada pembangunan gedung,"papar Bagus Selo usai rapat Paripurna di ruang rapat Pimpinan DPRD Karanganyar, Rabu (24/1/2024).

Karena, Bagus Selo meminta agar infrastruktur jalan menjadi perhatian pemerintah pada 2024, selain pelayanan dasar. Selain itu, Bagus Selo pun menyayangkan Karanganyar yang terkenal dengan slogan Bumi Intan Pari, namun banyak kondisi perusahaan di karanganyar dalam keadaan tidak baik-baik saja.

Dalam masa periode lima tahun ini saja, DPRD sudah menerima banyak sekali karyawan yang dirumahkan. Tentu saja, kondisi ini berimbas terhadap kesejahteraan dan kesehataan para pekerja.

Karena itulah, Bagus Selo sangat mendukung Universal Health Coverage pengobataan gratis bagi warga miskin menjadi perioritas utama, termasuk juga korban PHK di Karanganyar.

"kami akan menyepakati itu (UHC), bagi masyarakat miskin di rumah sakit gratis. Ini solusi dari adanya PHK,"papar Bagus Selo.

Ia berharap meski peringatan HUT kali ini merupakan perayaan terakhir bagi anggota DPRD hasil pemilu 2019, para anggota DPRD tetap terus menjalankan dan mengelola tugas serta fungsi konstitusional DPRD di tahun politik agar berjalan dengan baik.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut