get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Penerimaan Mahasiswa Baru UTP Hadirkan Konsep Berbeda

Kamis, 11 Januari 2024 | 16:00 WIB
header img
Penerimaan Mahasiswa Baru UTP Hadirkan Konsep Berbeda (Foto: iNewskaranganyar.id/Lituhayu)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Universitas Tunas Pembangunan Surakarta (UTP) mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2024/2025 pada tanggal 08 Januari 2023 secara resmi membuka penerimaan 

Launching PMB kali ini dengan kemasan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Yaitu dengan bermain games puzzle yang melibatkan seluruh civitas akademika UTP Surakarta. Dari pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, serta mahasiswa. 

Dalam games puzzle tim humas dan promosi menggunakan animasi digital. Dengan memgajak audience untuk terlibat dalam permainan ini. 

Serangkaian acara mengawali kegiatan ini. Yakni dengan pemutaran video kaleidoskop 2023 dan testimoni mahasiswa. Launching PMB, tausiyah dan doa bersama.  Sambutan Rektor dan ketua Dewan Pengurus YPTTP Surakarta, dan pemotongan tumpeng. 

Pembukaan mahasiswa baru 2024/2025 mengangakat tema Bersinergi dan Berinovasi untuk UTP Juara. 

“Kenapa kita menggunakan teknologi digital dalam permainan puzzle. Agar sesuai dengan tema kita yaitu berinovasi dan bersinergi. Saat ini kita dituntut untuk berinovasi dalam memanfaatkan teknologi. Maka dari itu kami berpikir untuk melibatkan semua civitas akademika dalam permainan ini dibantu dengan teknologi. Saya rasa ini juga belum pernah dilakukan oleh UTP sebelumnya”, ungkap Fatkhul Imron selaku kepala Humas dan Promosi UTP. 

Dalam peresmian pembukaan penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025, Rektor UTP, Prof. Winarti,  menekankan kunci inovasi dan sinergi. 

Menurut Prof. Winarti sinergi dan inovasi merupakan 2 elemen untuk memperkokoh pondasi civitas akademika UTP Surakarta.  Dalam melakukan promosi sehingga luarannya dapat meningkatkan jumlah mahasiswa. Serta mendapatkan mahasiswa baru yang berkompeten, berkualitas dan berkarakter.   

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut